Politik Pemerintahan

Surat Suara 4 TPS Belum Diterima, KPU Sumenep Jemput Bola ke Surabaya

Sumenep (beritajatim.com) – KPU Sumenep hingga H-2 Pemilu 2019 belum menerima logistik berupa surat suara untuk empat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Empat TPS itu statusnya TPS tambahan, yakni tiga TPS di Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan, dan satu TPS di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sumenep,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Senin (15/04/2019).

Ia menjelaskan, KPU Sumenep memutuskan untuk mengambil langsung surat suara empat TPS tambahan itu ke Surabaya, agar bisa segera didistribusikan.

“Hari ini kami jemput langsung surat suara dan logistik lainnya ke Surabaya. Besok sudah harus diditribusikan ke empat TPS tambahan itu, karena besok sudah H-1,” ujarnya.

Menurut Warits, untuk keempat TPS tambahan itu, logistik yang tersedia di KPU hanya kotak suara dan bilik suara. Untuk surat suara, setiba di KPU Sumenep akan langsung dilakukan pengecekan. “Sore ini langsung dicek, kemudian di set untuk persiapan dikirim besok ke empat TPS tambahan tersebut,” terangnya.

Sedangkan untuk pendistribusian logistik ke seluruh kecamatan di Kabupaten Sumenep, Warits mentargetkan selesai dilakukan hari ini. “Pendistribusian akan dituntaskan hari ini. Yang belum tuntas di kecamatan daratan. Kalau kecamatan kepulauan sudah semua,” ucapnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar