Politik Pemerintahan

Bakal Calon Berbeda dengan Hasil Rapimcab

Surat Rekom DPP PPP untuk Pilkada Sumenep Viral di Medsos

Sumenep (beritajatim.com) – Panggung politik Sumenep dihebohkan dengan beredarnya surat rekomendasi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tentang nama pasangan calon yang diusung partai berlambang kabah ini.

Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP PPP, Hj. Ermalena dan Sekretaris DPP PPP, H. Arsul Sani itu disebutkan di poin 1 bahwa DPP PPP merekomendasikan Fatta Jasin sebagai Calon Bupati Sumenep dan KH Ali Fikri sebagai Calon Wakil Bupati Sumenep.

Dalam poin 2 disebutkan bahwa DPP PPP memerintahkan kepada DPC PPP Sumenep untuk bersama-sama pasangan calon tersebut melakukan konsolidasi internal dan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna memantapkan koalisi.

Namun anehnya, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Sumenep, K Ahmad Salim justru mengaku jika DPC PPP Sumenep belum menerima salinan surat rekomendasi dari DPP PPP tentang pasangan calon yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat.

“Memang kami mendengar di medsos, ada rekomendasi dari DPP PPP tentang pasangan calon yang diusung. Tapi sampai saat ini kami belum bisa mengonfirmasi secara resmi, karena tidak menerima salinan surat tersebut,” katanya Sabtu (18/07/2020).

Dalam keterangan persnya, DPC PPP Sumenep menyatakan bahwa sesuai hasil rapimcab, DPC PPP Sumenep memutuskan KH Salahudin Warits sebagai bakal calon Bupati Sumenep periode 2020- 2025. “Usulan kami ke DPP melalui DPW PPP tentang calon yang diusung dalam Pilkada itu sesuai dengan hasil Rapimcab,” tandasnya.

Sementara terkait informasi yang beredar tentang rekomendasi DPP PPP tentang pasangan calon yang diusung di Pilkada, Salim belum bisa mengkofirmasi secara resmi.

“Kami tidak menerima salinan rekomendasi seperti yang beredar itu. Jadi kami tetap mengacu pada usulan sesuai hasil Rapimcab yang memutuskan Ra Mamak maju sebagai calon bupati dari PPP,” paparnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar