Politik Pemerintahan

Surat Pengantar Gubernur untuk KSOTK Jember 2020 Sudah Terbit

Pelaksana Tugas Bupati Jember Abdul Muqiet Arief

Jember (beritajatim.com) – Peraturan Bupati tentang Kedudukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (KSOTK) Tahun 2020 untuk organisasi perangkat daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tengah dalam proses pengesahan.

“Kami harus minta izin ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Timur. Ini sedang dalam proses. Tentang APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), (izin) dari Kementerian sudah turun,” kata Pelaksana Tugas Bupati Jember Abdul Muqiet Arief, Selasa (24/11/2020).

Surat pengantar KSOTK 2020 dari gubernur ke Kementerian Dalam Negeri juga sudah turun. “Kami tinggal menunggu dari Kementerian. Doakan saja, karena harus ada izin tertulis dari Kementerian,” kata Muqiet. KSOTK 2020 ini nantinya akan dgunakan sebagai acuan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2021.

Sebelumnya, Muqiet sudah melaksanakan rekomendasi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengenai pencabutan belasan surat keputusan mutasi dan puluhan peraturan bupati mengenai KSOTK 2019. Konsekuensinya ratusan pejabat dikembalikan ke jabatan sebelum 3 Januari 2018 sesuai dengan KSOTK 2016. [wir/ted]   



Apa Reaksi Anda?

Komentar