Politik Pemerintahan

Surabaya Shopping Festival 2019 Resmi Dibuka

Surabaya (beritajatim.com) – Pesta belanja 12th Annual Surabaya Shopping Festival (SSF) 2019 resmi dibuka di Food Society Level 2 Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (1/4/2018) malam. Acara ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726. Tahun ini sebanyak 16 mall di Surabaya turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam pembukaan itu, acara dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jatim Sutandi Purnomosidi, dan 16 General Manager (GM) Mall yang menjadi peserta SSF tahun 2019.

Dalam sambutannya,  Risma mengatakan meskipun Kota Pahlawan beberapa waktu lalu mendapat musibah, namun hal ini tidak mengganggu perkembangan ekonomi Surabaya yang semakin baik. Hal itu bisa terlihat dari jumlah kunjungan kapal pesiar yang telah mencapai rekor, yakni sebanyak 20 cruise. Namun begitu, ia berpesan kepada parastakeholder agar terus menjalin persatuan, sebab tidak akan bisa berhasil jika dilakukan sendiri.

“Untuk itu kita harus bersatu. Karena kita tidak bisa ngomong akan berhasil sendiri. Mari kita gelorakan, kalau ini sukses, orang luar akan lihat Kota Surabaya nyaman dan aman,” kata dia saat membuka acara SSF yang bertempat di Food Society Level 2 Pakuwon Mall.

Ia menyampaikan beberapa kali Kota Surabaya didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara, baik dalam skala nasional maupun internasional. Karena itu, ia mengimbau agar kesempatan dan peluang yang ada itu supaya tidak terlewatkan. “Peluang dan kesempatan itu jangan dilewatkan. Besok pasti akan ada perubahan. Untuk itu kita harus berpikir ke depannya tren seperti apa,” ujarnya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini meminta agar SSF dapat menghadirkan ide baru dengan mengembangkan produk-produk yang sedang trend, sehingga dapat menarik banyak konsumen. Dengan begitu, konsumen tidak hanya berasal dari Surabaya, tetapi jangkauannya bisa lebih luas. “Kalau pergerakan ekonomi maju, maka kehidupan warga Surabaya juga maju,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga menyapa para pengunjung yang hadir. Bahkan, malam itu, ia tak segan bertanya langsung ke beberapa pengunjung. Ia pun akan memberi hadiah sebuah goody bag bagi pengunjung yang berasal terjauh dari Kota Surabaya. Tak pelak, mereka pun langsung berlomba-lomba mengangkat tangan. Ada yang berasal dari Ambon, Manado, Papua bahkan Negara Irlandia. “Ayo siapa di sini yang asalnya paling jauh?,” tanya Risma.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jatim Sutandi Purnomosidi menambahkan penyelenggaraan SSF tahun 2018 target transaksi sebesar Rp 19 triliun, sementara untuk hadiah sebesar Rp 500 juta. Namun tahun ini, ia ingin agar target tersebut bisa lebih meningkat. “Tahun ini target transaksi diharapkan bisa mencapai Rp 20 triliun, sementara untuk hadiah utamanya mencapai Rp 750 juta,” kata Sutandi.

Di penghujung acara, Wali Kota Risma bersama Ketua APPBI DPD Jatim Sutandi Purnomosidi kemudian melakukan pemukulan bedug sebagai tanda dibukanya SSF tahun 2019. Kemudian, mereka melakukan sesi foto bersama 16 General Manager (GM) Mall yang terlibat dalam acara tersebut.

Untuk diketahui, 16 Mall di Surabaya yang terlibat dalam SSF tahun 2019 yakni, Tunjungan Plaza (TP), Royal Plaza, Pakuwon Mall, East Coast, Pasar Atom Mall, World Trade Center (WTC), Plaza Surabaya, Lenmarc, ITC, Galaxy Mall, Plasa Marina, Grand City, Cito, Food Junction, Ciputra World, dan Darmo Trade Center (DTC). [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar