Politik Pemerintahan

Surabaya Jadi Tuan Rumah Deklarasi Akbar Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Surabaya (beritajatim.com) – Kota Surabaya bakal kedatangan belasan ribu alumni SMA, Perguruan Tinggi (PT) negeri dan swasta serta sejumlah relawan yang akan mengikuti acara deklarasi dukungan kepada pasangan 01 Capres-Cawapres Jokowi- Ma’ruf, pada Sabtu (2/2/2019), yang digelar oleh Forum Alumni Jatim #01.

Sekretaris Forum Alumni Jatim #01, Teguh Prihandoko, mengatakan bahwa acara deklarasi telah mendapatkan respon yang menggembirakan dari semua pihak yang telah dihubungi, baik para alumni SMA, PT di Jatim, PT di luar Jatim, dan alumni luar negeri serta sejumlah relawan pendukung Jokowi- Ma’ruf.

“Ada sekitar 20 perguruan tinggi PT dan alumni SMA/SMK serta 11 PT sahabat di luar Jatim yang memastikan datang, serta dukungan dari 25 kelompok relawan pendukung Jokowi- Ma’ruf,” ucap alumnus Fakultas Ekonomi Unair ini. Jumat (25/01/2019).

Tidak hanya itu, menurut Ermawan Wibisono Ketua Forum Alumni Jatim #01, acara deklarasi yang berlokasi di area Tugu Pahlawan Surabaya ini juga akan diawali dengan kegiatan konvoi 101 kendaraan pribadi milik para alumni PT asal luar Jatim, dari Jakarta ke Surabaya.

“Acara konvoi ini pesertanya dari Jakarta dan sekitarnya dan Yogjakarta yang akan menyambung di jalan Tol Jakarta-Surabaya, diperjalanan mereka juga akan nge-vlog soal keindahan pemandangannya selama di jalan Tol,” terangnya.

Menurut alumni Teknik Kelautan ITS angkatan 92, tujuan konvoi ini menikmati kenyamanan jalan Tol yang dibangun era Jokowi, sekaligus melaksanakan programnya yakni micro campaign dan mircro marketing.

Ermawan menjelaskan, jika kegiatan acara deklarasi yang digelar oleh Forum Alumni Jatim #01 akan berdampak positip terhadap perputaran ekonomi di wilayah Kota Surabaya, karena pesertanya para intelektual.

“Mayoritas peserta asal luar Jatim tentu akan menginap di sejumlah hotel, menikmati kulinernya dan melihat sejumlah destinasi wisatanya, jadi efek dominonya cukup siginifikan terhadap perekonomian disini,” jelasnya.

Oleh karenanya, Ermawan berharap agar Wali Kota Tri Rismaharini berkenan untuk merespon baik acara ini, bila perlu melakukan acara penyambutan kedatangan para peserta, karena menurutnya sosok Risma sudah menjadi ikon bahkan Ibunya warga Kota Surabaya dimanapun berada.

“Kebetulan beliau itu alumni ITS yang bisa dijadikan tauladan, apalagi bagi alumnus yang selama ini mencari nafkah dan tinggal di luar Surabaya, Jatim bahkan sampai di luar negeri,” tambahnya.

Ermawan menegaskan jika beberapa ikatan alumni luar negeri telah menghubungi dirinya terkait acara deklarasi, diantaranya alumni German dan USA.. “Yang sudah pasti akan hadir di Surabaya sekitar 25 orang alumni German,” pungkasnya.[ifw/ted]

Berikut adalah daftar peserta yang akan menikuti acara deklarasi:

Wilayah Jatim:
ITS, Unair, Untag, Brawijaya, Unesa, Widya mandala, UPN, UINSA /IAIN, Santa Maria, SMAla, SmanIX, Smada, Smasa, St louist, ITATS, UNIV. PETRA, Unisma, Univ jember

Wilayah asal luar Jatim:
UI, IPB, Trisakti, USU, UKI, UGM, UNPAD, PARAYANGAN, ITB, UNS, UNDIP, PANCASILA, dan UDAYANA.





Apa Reaksi Anda?

Komentar