Politik Pemerintahan

‘Super W’ Guncang Sidoarjo Menuju Lebih Baik

Sidoarjo (beritajatim.com) – Suasana area parkir timur Gelora Delta Sidoarjo berbeda dari biasanya. Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, sebuah komunitas baru di Sidoarjo diluncurkan lengkap dengan sosok “Super W” pahlawan super yang bakal ingin mengubah Sidoarjo menjadi lebih baik.

Peluncuran Komunitas Sidoarjo Super terbilang unik. Tak kurang dari 150 warga Sidoarjo yang tergabung dalam komunitas ini kompak mengenakan kaos putih berlogo Super W dan melakukan flashmob dengan iringan lagu Sidoarjo Super.

Lirik lagu mencerminkan perubahan dan keinginan warga agar Sidoarjo lebih maju dan baik ke depan dari berbagai hal. Mulai segi Infrastuktur, Lapangan Kerja, Pendidikan, Kesehatan serta mewadahi inovasi dam kreatifitas yang dilakukan oleh para pemuda.

Ketua Gerakan Komunitas Sidoarjo Super, Slamet Budiono mengatakan bahwa Sidoarjo butuh perubahan dan memulai perubahan bisa dimulai dari diri masing-masing. “Sidoarjo butuh perubahan lebih baik, dan Super W itu ada di diri kita semua. Semua warga Sidoarjo yang ingin perubahan lebih baik adalah Super W,” ucapnya.

Slamet menambahkan, logo W yang selama ini mulai diperkenalkan di akun instagram @sidoarjosuper_w maupun sejumlah baliho di Sidoarjo sekilas berunsur huruf W dan E (We) yang dalam bahasa Inggris berarti kita, “Harapannya semangat Super W bisa menular kepada kita semua untuk mengubah Sidoarjo lebih baik,” tukas mantan Ketua PC GP Ansor Sidoarjo itu.

Masih menurut Slamet, ke depan kegiatan Komunitas Sidoarjo Super akan lebih banyak difokuskan kepada kegiatan sosial, bedah rumah, bersih-bersih, ketertiban lalu lintas hingga diskusi-diskusi untuk kemajuan Sidoarjo. “Percepatan pembangunan, perubahan menuju Sidoarjo Super, yakin bisa terealisasi cepat dan maksimal dengan keterlibatan semua lapisan masyarakat, termasuk kalangan milenial,” sebutnya menutup.

Usai melakukan gerakan senam bareng dan lainnya, seluruh personil Kelompok Super W memunguti sampah yang berserakan di area parkir timur Gelora Delta Sidoarjo. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar