Politik Pemerintahan

Sumenep Zona Kuning, Kapolres Tetap Tak Izinkan Kegiatan Mengundang Massa

Kapolres Sumenep, AKBP Darman. [foto: Temmy]

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep AKBP Darman secara tegas menyatakan belum mengizinkan kegiatan yang mengundang massa, meskipun Sumenep sudah masuk zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada instruksi tertulis dari Kapolri, tentang ijin kegiatan di areal terbuka yang melibatkan massa,” katanya, Rabu (10/3/2021).

Ia menjelaskan, selama ini yang diizinkan masih berupa kegiatan di ruang tertutup dan tidak melibatkan massa. Bahkan untuk sepak bola pun yang diizinkan hanya Liga 1. “Itupun tanpa penonton. Jadi sekali lagi, untuk sepak bola, yang diijinkan hanya Liga 1 tanpa penonton. Kalau sepak bola di daerah belum diizinkan,” ujarnya.

Ia menegaskan, tetap akan menunggu telegram dari Kapolri, terkait izin penyelenggaraan kegiatan di luar ruangan yang berpotensi mengundang massa. “Selama belum ada instruksi tertulis, ya kami belum mengijinkan kegiatan-kegiatan yang mengundang keramaian,” tandasnya.

Ia berharap agar masyarakat Sumenep tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan, meski Sumenep sudah masuk zona kuning. Bahkan disiplin masyarakat harus ditingkatkan agar Sumenep segera bisa menjadi hijau.

“Saat zona kuning seperti ini, jangan sampai terjadi kontra produktif. Tingkat penyebaran rendah, tapi masyarakat tidak disiplin. Jadi semua tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Untuk peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep pada 10 Maret 2021, jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1722. Sedangkan pasien selesai menjalani isolasi sebanyak 1609, dan yang meninggal 108. Selama sepekan terakhir, sudah tidak lagi ditemukan kasus terkonfirmasi positif di Sumenep. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk