Politik Pemerintahan

Sulitnya Medan Tak Jadi Penghalang Satgas TMMD Garap Gorong-Gorong

Situbondo (beritajatim.com)- Sulitnya medan di sasaran pekerjaan fisik TMMD bukan menjadi penghalang bagi Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo. Satgas tersebut, tetap menggarap gorong-gorong di titik 700 meter yang menjadi penghubung dua desa di Kecamatan Sumber Malang, Situbondo.

Berkat kerja keras, dan kekompakan mengerjakan gorong-gorong. Satgas TMMD bersama Warga sekitar akhirnya mampu menyelesaikan pengerjaan tersebut.

Lettu Inf Sugiyono salah satu anggota Satgas TMMD Kodim 0823 Situbondo mengatakan pihaknya mengucapkan banyak rasa syukur karena harus mengangkut material membutuhkan perjuangan berat. Sebab, kondisi jalan masih  baru dibuka.

“Hampir setiap hari di sini selalu hujan deras. Ada beberapa titik jalan baru yang masih labil. Sehingga, dalam menyelesaikan pekerjaan harus penuh perhitungan dan mengutamakan keamanan dan keselamatan,” katanya, Senin (13/04/2020).

Gerobak Dorong Bantu Satgas TMMD

Ketangguhan gerobak dorong dalam melangsir material batu, pasir dan yang lainnya di medan-medan extreem sangat membantu Satgas TMMD ke-107 mempercepat pembangunan plengsengan dan gorong-gorong, Jumat, (10/4)

Dalam pengerjaan itu, gerobak dorong menjadi andalan mengangkut material. Pasalnya, medan tanjakan serta turunan jalan yang becek sangat dirasakan manfaatnya oleh Satgas TMMD.

“Gerobak dorong ini sangat membantu kami bekerja dalam melansir batu kali, pasir dan semen,” kata Kopda Yussi Satgas TMMD ke107 Kodim 0823 Situbondo yang setiap hari merawat dan membersihkan gerobak dorong tersebut.

Menurut Kopda Yussi, gerobak dorong yang setiap hari dirawatnya banyak manfaatnya untuk mempercepat pekerjaan pembangunan bronjong dan gorong-gorong.

“Kendati harus melewati jalan berlumpur, dengan gerobak dorong ini, kami bekerja melansir batu, pasir dan semen bisa cepat selesai,” paparnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar