Politik Pemerintahan

Sukses Dongkrak Suara PPP, Gus Mamak Bidik Kursi Cabup Jember

Jember (beritajatim.com) – Madini Farouq, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember, akan mencalonkan diri menjadi bupati atau wakil.

“Sebagai kader internal, saya menghormati keinginan dan aspirasi dari mayoritas pengurus anak cabang PPP dari 31 Kecamatan  pada waktu rapat pimpinan cabang kemarin yang menghendaki saya untuk mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati Jember,” kata Gus Mamak, sapaan akrab Madini, Minggu (1/12/2019) malam.

Gus Mamak akan mendaftarkan diri dalam penjaringan yang digelar PPP. “Akan tetapi saya tetap menghormati proses dan mekanisme partai dalam menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan kami usung dan kami dukung pada pemilihan bupati 2020,” katanya.

PPP memang baru punya lima kursi di DPRD Jember. Diperlukan lima kursi tambahan untuk bisa memenuhi syarat mencalonkan bupati. “Dengan modal lima kursi, PPP sudah melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi. Ini karena tidak ada satupun partai di Jember yang bisa mencalonkan pasangan bupati dan wakil bupati sendirian. Semua partai butuh koalisi dengan partai lain untuk bisa memberangkatkan dan mencalonkan,” kata Gus Mamak.

Koalisi ini bisa dari Kaukus Perubahan maupun di luar itu. Kaukus Perubahan adalah kaukus partai-partai politik pemilik kursi di DPRD Jember. “Yang
penting sevisi dalam membangun Jember ke depan,” kata Gus Mamak.

Gus Mamak sendiri bukan politisi kemarin sore. Dia pernah menjadi ketua DPRD Jember periode 2004-2009 saat menjadi politisi PKB. Pindah ke PPP, alumnus Universitas Jember ini terpilih menjadi ketua DPC dan berhasil membawa PPP menjadi salah satu fraksi di DPRD Jember dengan lima kursi pada pemilu 2019, setelah sebelumnya hanya punya tiga kursi. (Wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar