Politik Pemerintahan

Suko Widodo: Partai Lain Melorot, Golkar Menguat

Dr Suko Widodo

Surabaya (beritajatim.com) –  Di Kota Surabaya, elektabilitas Partai Golkar berhasil menduduki posisi 3 besar. Partai besutan Airlangga Hartanto itu hanya berada di bawah PDIP dan PKB.

Hal itu diketahui pada Hari Kamis (24/1/2019). Lembaga Survei Proximity Indonesia merilis hasil penelitian yang mereka lakukan terkait elektabilitas partai politik untuk Pileg 2019 di Kota Surabaya untuk Kursi DPR RI.

“Posisi pertama ada PDI Perjuangan dengan perolehan 45.9 persen. Disusul PKB dengan 17.1 persen. Lalu Golkar dengan 8.5 persen. Sedangkan Gerindra 7.5 persen,” ujar Direktur Proximity Indonesia Whima Edy Nugroho.

Menanggapi hal itu, pakar komunikasi politik Suko Widodo mengungkapkan jika kini Partai Golkar tengah di atas angin. Partai besutan Airlangga Hartanto itu sedang berada di trend positif.

“Golkar menguat, karena parpol lain melorot. Menjadi pilihan karena sebagian publik menyukai platform Golkar sebagai parpol jalan tengah,” kata Suko Widodo.

“Ini biasanya berkembang pasa masyarakat yang mapan secara ekonomi dan menyukai situasi stabil atau mapan,” tegas pria yang akrab disapa SW itu. (ifw/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar