Politik Pemerintahan

Gebrakan 99 Hari Kerja

Sugiri Sancoko Permak Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo Lebih Indah

Jalan HOS Cokroaminoto bakal dipercantik dengan melakukan pelebaran pedestrian untuk pejalan kaki. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Untuk menunaikan 99 hari kerja, Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil bupati Lisdyarita membuat gebrakan dalam pemerintahannya.

Pemkab Ponorogo akan memermak wajah jalan Haji Oemar Sahid (HOS) Cokroaminoto di Kelurahan Bangunsari supaya lebih indah dan instagramable. Dengan memperlebar pedestrian yang berada di kanan dan kiri jalan. Dengan harapan nantinya geliat ekonomi perdagangan kembali bangkit di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami lakukan ini supaya kegiatan ekonomi bisa bangkit dari pandemi. Selain itu juga menginginkan keindahan kota menjadi bagus dan mempunyai karakter,” kata Bupati Sugiri Sancoko usai sosialisasi face off jalan HOS Cokroaminoto kepada puluhan pelaku usaha disana, Jumat (5/3/2021).

Sebelum ia dilantik, Sugiri sudah berfikir untuk merencanakan desainnya. Supaya jalan tersebut terlihat lebih bagus. Untuk merealisasikan itu, Sugiri juga mengajak beberapa pihak untuk bergotong-royong dalam pembiayaannya. Seperti dari NU, Muhammadiyah dan bank-bank juga ikut menyumbang.

“Selama kita kerja ikhlas, tidak punya tujuan tertentu, tentu organisasi masyarakat (masyarakat) akan sepakat dengan saya ingin menuju Ponorogo yang lebih baik,” katanya.

Yang tidak kalah pentingnya, Sugiri juga akan memperhatikan betul drainase di jalan tersebut. Akar pohon yang sudah terlalu besar akan dilakukan peremajaan dengan pohon pule. Tentu goalnya Ponorogo akan menjadi lebih indah. Setiap melihat Malioboro, Madiun dan Surabaya rasanya ia iri. Oleh karena itu dirinya hadir untuk mengawal perubahan untuk yang lebih baik.

“Prinsipnya kami ingin Ponorogo kota santriĀ  dan budaya itu bisa tertatakan. Maka Ponorogo hadir untuk menuju perubahan,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar