Politik Pemerintahan

Pilkada Ponorogo

Sugiri-Lisdyarita Nomor Urut 1, Ipong-Bambang Nomor Urut 2

Ponorogo (beritajatim.com) – Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada serentak dilaksanakan pada Kamis (24/9/2020) malam. Rapat pleno terbuka pengundian dan launching pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo 2020 dilakukan di gedung Sasana Praja, Jalan Diponegoro Nomor 26 Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo.

Dalam acara tersebut, protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan sangat ketat. Peserta rapat pleno pun dibatasi. Jika sebelumnya, KPU Ponorogo selain paslon juga memperbolehkan 20 orang pendukungnya. Kali ini dari perwakilan paslon hanya tiga orang.

Yakni, kedua paslon dan satu orang Liaison officer (LO). “Jadi dalam rapat pleno kali ini hanya 3 orang yang diperbolehkan masuk. Paslon itu sendiri dan satu orang LO,” kata Ketua KPU Ponorogo Munajat, usai rapat pleno, Kamis malam.

Dalam pengundian, paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan paslon Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono mendapatkan nomor urut 2. Setelah penetapan nomor urut, Munajat menyebut jika tahapan Pilkada selanjutnya adalah masa kampanye.

Tahapan tersebut dimulai pada 26 September 2020. “Kampanye nantinya ada pembatasan-pembatasan. Baik dalam kampanye tatap muka maupun pertemuan terbatas,” katanya.

Calon bupati (cabup) Sugiri Sancoko mengatakan bahwa dapat undian nomor urut 1 itu menandakan kode alam. Dia mengungkapkan bahwa nomor tersebut sudah sesuai dengan harapan dari paslon Sugiri-Lisdyarita. Hal senada juga diungkapkan cabup Ipong.

Mendapatkan nomor urut 2 ini sudah sesuai harapan waktu akan berangkat dari rumah. Sebab, selama ini kalau dirinya berfoto dengan masyarakat selalu mengatakan salam 2 periode untuk dirinya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar