Politik Pemerintahan

Sugiri-Lisdyarita Deklarasikan Maju Pilkada Ponorogo

Sugiri-Lisdyarita bersama pimpinan parpol koalisi saat deklarasi RiLis (Sugiri-Lisdyarita) (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Di monumen Bantarangin Desa Sumoroto Kecamatan Kauman Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mendeklarasikan sebagai calon bupati dan wakil bupati. Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menamakan RiLis (Sugiri-Lisdyarita) mantap maju pada Pilkada Ponorogo tahun 2020, setelah sudah memenuhi mempunyai dukungan 9 kursi, sebagai syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU. Partai politik (parpol) koalisi yang mendukung RiLis yakni PDI Perjuangan (4 kursi), PAN (3 kursi), PPP (1 kursi) dan Hanura (1 kursi).

“Saya bersyukur parpol pendukung untuk maju Pilkada Ponorogo sudah komplit 9 kursi. Yakni dari koalisi PDI Perjuangan, PAN, PPP dan Hanura,” kata bakal calon bupati Sugiri Sancoko, saat ditemui awak media usai deklarasi, Jumat (28/8/2020).

Sugiri mengungkapkan untuk mendapatkan restu dan rekomendasi dari empat parpol tersebut menapaki perjalanan yang panjang. Mereka berdua yang mengibaratkan sebagai rakyat kecil, untuk mendapatkan rekomendasi dari parpol itu merupakan sebuah perjuangan. Namun, disadari perjuangan yang sesungguhnya mulai hari ini, saat mendeklarasikan bersama untuk maju. “Perjuangan mulai hari ini, lawan ada di depan kita. Kami siap menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Masyarakat Ponorogo, kata Giri panggilan akrab Sugiri Sancoko pengen suatu perubahan. Dan dirinya dan Lisdyarita ingin menjadi motor penggerak untuk perubahan tersebut. Mereka akan memulai suatu konsep Ponorogo yang lebih baik.

Dalam visi misinya nanti, akan konsen dalam perubahan yang lebih baik untuk rakyat kecil. Petani butuh air, jalan-jalan bagus, wisata baik, pendidikan, pedagang butuh dagangannya laris. “Banyak yang akan kita selesaikan dalam waktu dekat, terutama dalam merangkai visi misi untuk membuat perubahan yang lebih baik untuk Ponorogo,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar