Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sugeng Santoso Nakhodai Demokrat Lamongan, Geser Putra Mantan Bupati

Ir Sugeng Santoso

Lamongan (beritajatim.com) – Ir Sugeng Santoso mengaku bahwa pihaknya telah menerima mandat untuk menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan periode 2022-2027.

Sugeng juga menyampaikan jika kepastian jabatan tersebut telah ditetapkan oleh pihak DPP Partai Demokrat sejak Senin malam (11/7/2022) lalu.

Dengan demikian, kini Sugeng resmi menggeser posisi Debby Kurniawan, putra mantan Bupati Lamongan, yang menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat periode sebelumnya.


Diketahui, baik Debby Kurniawan maupun Sugeng Santoso, keduanya sama-sama maju dalam Muscab yang digelar pada Senin-Selasa (20-21/6/2022) lalu.

Keduanya juga sama-sama memenuhi syarat dukungan minimal 20 persen, yakni Debby memperoleh dukungan 8 suara, sedangkan Sugeng memperoleh 9 suara. Alhasil, kini DPP telah menetapkan Sugeng menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan yang baru.

“Itu perolehan suara definitif yang kita peroleh, sama-sama memenuhi syarat untuk maju. Tapi hak prerogatif tetap ada di DPP Partai Demokrat,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan terpilih, Sugeng Santoso saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/7/2022).

Atas amanah yang ia terima, Sugeng mengungkapkan, pihaknya memiliki kewajiban untuk melakukan penyusunan kepengurusan periode 2022-2027.

Bahkan, meski berhasil mengungguli Debby, ia tidak tebang pilih dan tetap mengakomodir seluruh pengurus lama untuk masuk dalam kepengurusannya.

“Saya sudah telepon dan WA pada mereka para pengurus (gerbong Debby) untuk menyetorkan KTP dan Kartu Anggota (KA) untuk penyusunan kepengurusan,” ungkap Sugeng.

Lebih lanjut, Sugeng menuturkan bahwa Muscab merupakan bagian dari mekanisme partai yang harus dijalani. Sehingga siapapun yang terpilih, hal ini tetap harus diterima dengan legowo.

“Sekarang yang menjadi tugas bersama adalah membesarkan Partai Demokrat,” imbuh politisi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua VI DPC Demokrat Lamongan tersebut.

Penyusunan kepengurusan itu, sebut Sugeng, harus segera diselesaikan pada Minggu ini. Oleh sebab itu, ia pun berharap kepada para kader partai agar tetap masuk dalam kepengurusan DPC Demokrat Lamongan yang ia nakhodai.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev