Politik Pemerintahan

Sudarman Belum Dilantik Jadi Wabup, Ini Kata Bupati Malang

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM.Sanusi berharap agar Wakil Bupati Malang terpilih, Mohamad Sudarman segera dilantik.

Dikatakan Sanusi, saat ini berkas-berkas yang dibutuhkan untuk pelantikan Sudarman sudah berada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Berharap segera, gitu saja. Ya ndak bisa apa-apa, karena itu kewenangan Mendagri. Selama Mendagri turun, ya sudah, dilantik,” kata Sanusi, belum lama ini.

Sanusi pun menegaskan bahwa urusan di daerah sudah beres semua. Kini, Pemerintah Kabupaten Malang tinggal menunggu keputusan Kemendagri. “Nunggu saja, begitu SK (surat keputusan, red) turun, ya dilantik. Kalau ndak ada SK, ndak ada dasar. Semuanya sudah di sana, tinggal dari Kemendagri kapan turun. Kan terakhir ibu Gubernur mengajukan ke Kemendagri,” jelasnya.

Lebih jauh, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebutkan bahwa molornya pelantikan Sudarman juga disebabkan karena adanya pergantian pucuk pimpinan di Kemendagri. Dari Menteri sebelumnya, Tjahjo Kumolo ke Menteri baru, Tito Karnavian. “Kebetulan bersamaan pergantian Mendagri ya, jadi proses lagi,” tutur Sanusi.

Sebagai informasi, Mohamad Sudarman terpilih sebagai Wakil Bupati Malang untuk sisa periode kepemimpinan 2016-2021. Sudarman mendapatkan total 44 suara dalam pemungutan yang digelar di DPRD Kabupaten Malang. Sudarman merupakan seorang akademisi dan saat ini tercatat sebagai salah satu dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara Kota Malang. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar