Politik Pemerintahan

Sudah Fix, Pendaftar CPNS di Pemkab Ponorogo  Sebanyak  9.285 Orang.

Petugas verifikator melakukan pengecekan data.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) –  Batas akhir waktu pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkab Ponorogo sudah berakhir. Semula rencananya berakhir pada tanggal 24 November 2019, diundur 5 hari menjadi tanggal 29 November 2019.

Data dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ponorogo, sampai pendaftaran ditutup ada 9.546 CPNS yang mengisi formulir. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.285 orang sudah submit.

”Artinya dipastikan jika yang mendaftar CPNS di Pemkab Ponorogo sebanyak 9.285 pendaftar,” kata Kepala BKPPD Ponorogo Winarko Arief saat ditemui beritajatim.com di kantornya, Senin (2/12/2019).

Win sapaan akrab Winarko Arief mengungkapkan pihaknya mempunyai waktu hingga tanggal 12 Desember 2019 untuk melakukan verifikasi pendaftar. Rencananya selang 4 hari kemudian atau pada tanggal 16 Desember 2019 akan diumunkan siapa yang lolos seleksi administrasi.

”Untuk wilayah Jawa Timur akan diumumkan bersama, jadi mudah-mudahan tepat pada tanggal 16 November 2019,” katanya.

Setelah diumumkan yang lolos administrasi, dan berhak untuk mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pada Februari 2020. Pemkab Ponorogo memberikan waktu 3 hari, guna peserta CPNS untuk melakukan sanggahan, jika merasa tidak terima atau  komplain.

”Baru Seminggu kemudian kami akan menjawab seluruh sanggahan dari peserta,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar