Politik Pemerintahan

Sudah Dicopot Bawaslu Jember, Baliho Cabup Petahana Dipasang Lagi

Jember (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jember, Jawa Timur, harus mencopot kembali dua baliho bergambar calon bupati petahana Faida, Senin (7/12/2020) setelah dipasang kembali oleh pendukungnya.

Spanduk pertama bertuliskan: ‘Selamat Datang. Selamat Bertugas Kembali Pasca Cuti di Masa Kampanye Bupati Hj Faida, Figur Seorang Pemimpin Yang Dicintai dan Disayangi Rakyat Jember’. Spanduk kedua bertuliskan: ‘Selamat Bertugas Kembali Bupati dr. Hj. Faida MMR Pasca Cuti Kampanye Pilkada Jember 2020. Jarene Sopo Bupati Dipecat…?’.

Gara-gara pencopotan dua spanduk banner itu, Bawaslu didemo oleh sekelompok pendukung Faida, Minggu (6/12/2020) malam. Namun Bawaslu Jember tetap menertibkan spanduk banner tersebut.

“Kami melanjutkan penertiban lanjutan karena ada (spanduk banner) yang baru dinaikkan. Karena ini pada masa tenang (pemilihan kepala daerah) dan ada tanda gambar, ya kami turunkan,” kata Ketua Bawaslu Jember Thobrony Pusaka.

Bawaslu Jember mengacu Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017 Pasal 51. “Kami sudah melakukan sesuai aturan dan prosedur. Karena ini masa tenang, tak perlu surat imbauan lagi menurut kami. Surat imbauan sudah kami luncurkan ke masing-masing pasangan calon pada 5 Desember 2020,” kata Thobrony.

Thobrony mengimbau semua pihak menjaga kondusivitas Jember. “Karena ini masa tenang, mari guyub rukun dan sama-sama menjaga agar pilkada berjalan damai, aman, tenteram, dan tentu berintegritas,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar