Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Sudah 100 Persen, Pemkot Deklarasi Kota Yogyakarta Tuntas Vaksinasi

Wali Kota Jogjakarta Drs. Haryadi Suyuti

Jogjakarta (beritajatim.com) – Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengklaim hampir 100 persen warganya sudah mendapatkan vaksinasi. Rencananya, pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Jogjakarta, Kamis (7/10/2021) hari ini akan dilaksanakan Deklarasi Kota Jogja Tuntas Vaksinasi.

“Sebagai infomasi, pada acara WJNC besok, menurut rencana juga akan dilaksanakan Deklarasi Kota Jogja Tuntas Vaksinasi, di mana Kota Yogyakarta warganya yang berstatus wajib vaksin (berusia di atas 12 tahun) insyaallah sudah hampir mencapai 100 persen warga telah tervaksin,” ungkapnya saat Welcome Dinner, Rabu (6/10/2021).

Warga Kota Yogyakarta mulai usia 12 tahun wajib vaksin. Penduduk Kota Jogjakarta sebanyak 415.000 jiwa, sementara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogjakarta sudah memberikan vaksin kepada 570.000 lebih warga. Pihaknya berharap, Kota Jogjakarta ini merupakan kota yang pertama kali di Indonesia sudah tuntas melaksanakan vaksinasi.

“Kita sudah melebihi jumlah penduduk Kota Jogyakarta sehingga vaksinasi dilakukan termasuk bagi warga yang ber-KTP non Kota Yogyakarta. Selanjutnya, saat ini kondisi ekonomi serta industri pariwisata Kota Jogjakarta dapat dikatakan mulai bangkit. Kami patut bersyukur akan hal tersebut,” katanya.

Wali Kota menambahkan, meski vaksinasi sudah melebihi warga Kota Jogjakarta tidak lantas abai terhadap protokol kesehatan. Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan oleh seluruh pihak di Kota Jogjakarta termasuk warga Kota Jogjakarta.

“Mulai awal bulan September lalu, Pemkot Yogyakarta juga giat mengkampanyekan Kota Jogjakarta sebagai wilayah Wajib Masker dan Wajib Vaksin,” tegasnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar