Politik Pemerintahan

Stok Beras di Gudang Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan Aman Sampai Akhir Tahun

Mojokerto (beritajatim.com) – Stok Beras di Gudang Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan sebanyak 18.500 ton. Jumlah tersebut akan sampai akhir tahun untuk mencukupi kebutuhan di tiga kabupaten/kota wilayah Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan.

Kepala Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan, Renota Horison mengatakan, stok beras di gudang Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan ada sebanyak 18.500 ton. “Aman sekali sampai akhir tahun,” ungkapnya, Rabu (24/3/2021).

Jumlah tersebut cukup besar, lanjut Renato, ditambah saat ini penyerapan dari petani sudah mulai dilakukan lantaran sudah mulainya panen raya. Sehingga stok beras di gudang Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan cukup untuk memenuhi kebutuhan di tiga kabupaten/kota.

“Yakni Kabupaten/Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Saat ini panen baru dimulai, penyerahan sampai saat ini sebanyak 598 ton. Tapi tiap hari mengalami peningkatan seiring dengan panen di wilayah kami. Target penyerapan gabah petani sebesar 21 ribu ton,” katanya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar