Politik Pemerintahan

Stimulus UMKM, Pemkab Magetan Beri Bantuan Modal Usaha

Bupati Magetan Suprawoto saat memberikan bantuan secara simbolis di balai desa Rejomulyo Kecamatan Panekan, Selasa (8/12/2020). (Foto/Humpro Magetan)

Magetan (beritajatim.com) – Dalam rangka pemulihan ekonomi karena dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Magetan salurkan stimulus bantuan usaha mikro yang bertempat di balai desa Rejomulyo Kecamatan Panekan.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya mengatakan, tidak ada negara yang siap menghadapi pandemi ini, semua tergantung dengan cara pandang masing-masing.

“Pada waktu itu Magetan menjadi yang pertama terkena wabah Covid-19 ini dan berada pada urutan ke-3 di Jawa Timur, sampai suatu ketika WHO menemukan cara untuk mengatasi itu semua sebelum ditemukanya vaksin, yaitu dengan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak,” papar Bupati, Selasa (8/12/2020).

Selain itu Suprawoto berpesan, untuk bersama-sama bergotong royong agar lepas dari pandemi ini, nanti akan ada vaksin.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan Parminto Budi Utomo menyatakan bahwa ini adalah launching pemberian bantuan stimulus modal usaha untuk para pelaku UMKM se-Kabupaten Magetan.

“Ini adalah launching pemberian bantuan stimulus modal usaha untuk para pelaku UMKM se-Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Parminto memaparkan bahwa saat ini ada sebanyak 2000 penerima manfaat bantuan stimulus modal usaha ini senilai Rp.1.800.000,00, nanti akan dijadwalkan untuk tiap Kecamatan dengan Bank Jatim yang ditunjuk sebagai penyalur.

“Saat ini ada sebanyak 2000 penerima manfaat dengan nilai Rp.1.800.000 per penerima, nanti akan dijadwalkan untuk tiap Kecamatan dengan Bank Jatim yang ditunjuk sebagai penyalur,” tegasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk