Politik Pemerintahan

STIE PGRI Dewantara Teken Kerjasama dengan Pemkab Jombang

Kepala Dinas DPMD Jombang Sholahuddin Hadi Sucipto serta beberapa perwakilan SKPD terkait dalam penandatanganan MoU dengan STIE Dewantara Jombang, Selasa (20/10/2020)

Jombang (beritajatim.com) – STIE PGRI Dewantara Jombang menjalin kerjasama dengan Pemkab Jombang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Selasa (20/10/2020) siang.

Kali ini, STIE PGRI Dewantara Jombang sepakat mengadakan sekolah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar perekonomian masyarakat Jombang lebih maju. STIE siap lakukan pendampingan intensif.

Penandatangan MoU itu berlangsung di ruang Swagata pukul 13.00. Hadir dalam kesempatan itu, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, pengurus yayasan PPLP PT PGRI Jombang, Wakil Bupati Sumrambah, Anwar Asisten 1, Kepala Dinas DPMD Jombang Sholahuddin Hadi Sucipto serta beberapa perwakilan SKPD terkait.

Yuniep Mujati Suaidah menjelaskan, ada beberapa jenis kegiatan dalam sekolah Bumdes nanti. pertama pendampingan, program outclass dan program inclass. “Kegiatan akan kita bagi menjadi dua tahap yakni inclass yang terdiri dari 28 Bumdesa,” ujar dia.

Pada tahap inclass nanti, pertama akan dilakukan identifikasi jenis usaha, pengelompokan usaha sejenis, identifikasi permasalahan Bumdes, penyusunan jadwal pelaksanaan pembelajaran sesuai kurikulum sekolah secara bertahap sesuai protokoler kesehatan dan kapasitas kelas. “Selanjutnya, pada tahap II out class akan dilakukan secara full pendampingan di lapangan,” tambahnya.

Sebagai sekolah unggulan di Jombang, STIE PGRI Dewantara Jombang juga sudah menjalin kerjasama dengan dinas terkait diantaranya DPMD, Dinas Koperasi dan UM, Dinas Tenaga Kerja, Bidang perekonomian, BPBD, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang dan Dinas Perindustrian.

“Kami memiliki dua jurusan unggulan yakni S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Sehingga mahasiswa STIE PGRI Dewantara bisa magang di beberapa dinas yang sudah bekerja dengan kita,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumrambah menyambut baik kerjasama yang dilakukan STIE PGRI Dewantara dengan Pemkab Jombang melalui DPMD. “Ini sebagai bentuk dukungan untuk menjadi Bumdes lebih maju sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat,” ujar Sumrambah. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar