Politik Pemerintahan

Status Positif Covid-19 di Bojonegoro Sudah Tembus 30 Kasus

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jumlah positif terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro bertambah tujuh kasus. Sehingga total 30 orang yang sekarang masih menjalani perawatan.

Penambahan tujuh kasus berada di Kecamatan Gayam, Kedungadem, Bojonegoro, Trucuk, Kasiman, Kapas dan Baureno masing-masing satu orang. Sedangkan jumlah orang yang meninggal dunia sebanyak lima orang.

Pada status PDP, tidak ada penambahan baru, di samping itu terdapat satu orang yang selesai dalam pengawasan di Kecamatan Dander, serta ada satu orang yang meningkat status menjadi positif terkonfirmasi di Kecamatan Baureno.

“Sehingga PDP ini adalah sebanyak tujuh orang. Status PDP kumulatif sebanyak 13 orang, tujuh orang dalam pengawasan, dua orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia empat orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Senin (18/5/2020).

Untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak lima orang, di Kecamatan Dander, Trucuk dan Kapas masing-masing satu orang dan Ngasem dua orang. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak tiga orang yaitu di Dander, Malo dan Margomulyo.

“Jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 30 orang. ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 226 orang, meliputi dipantau 30 orang, selesai pemantauan 194 orang dan meninggal dunia dua orang,” terangnya.

Untuk status ODR sebanyak 40.048 orang dan OTG sebanyak 365 orang. Banyaknya kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Pemkab Bojonegoro hari ini melakukan uji coba TCM tes cepat molekuler, yang baru datang cartridge, media pemeriksaannya.

“Cartridge Baru datang Kamis kemarin, masih butuh di setting, pengaturan ruangan, menyiapkan operator dan sistem rujukan yang jelas untuk operasional alat tersebut,” pungkasnya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar