Politik Pemerintahan

Staf Positif Covid-19, Kantor BKPP Kabupaten Mojokerto Tutup Sementara

Kantor BKPP Kabupaten Mojokerto yang berada di komplek Kantor Bupati Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mojokerto ditutup sementara. Penutupan selama empat hari ke depan menyusul adanya seorang staf Bidang Pengembangan Karir, FD (40) warga Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto positif terpapar Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan, Kantor BKPP Kabupaten Mojokerto ditutup sementara. Hasil tracing, staf tersebut mempunyai riwayat kontak erat dengan salah satu dari empat pegawai Inspektorat.

“Yang bersangkutan kontak dengan salah satu pegawai Inspektorat yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan tanpa gejala klinis dan melakukan tes swab mandiri dan hasilnya yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga Kantor BKPP Kabupaten Mojokerto ditutup sementara,” ungkapnya, Selasa (22/9/2020).

Sementara pelayanan kepegawaian untuk sementara dialihkan ke Gedung Diklat yang ada di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Namun untuk para pegawai masih tetap bekerja untuk merampungkan pekerjaan Input perencanaan RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) Tahun 2021.


Caption : Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]

“Kantor BKPP ditutup sementara sebagai upaya sterilisasi yaitu disemprot disinfektan maupun menggunakan alat sinar Ultraviolet (UV) dan sampai kapan ditutup itu sesuai aturan sekitar empat hari ke depan. Mereka yang punya kontak erat dengan yang bersangkutan menjalani uji swab, hari ini,” katanya.

Sementara itu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Mojokerto, Alfiah Ernawati menambahkan staf BKPP Kabupaten Mojokerto, FD (40) telah menjalani karantina mandiri di rumahnya, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. FD sempat mengikuti agenda rapat koordinasi bersama pegawai Inspektorat Kabupaten Mojokerto.

“Iya, yang bersangkutan rapat dengan Inspektorat di lingkungan Pemkab Mojokerto. Kemungkinan tertular dari salah satu pegawai di Inspektorat yang positif, saat ini FD menjalani isolasi mandiri lantaran rumahnya dekat Puskesmas. Ada 40 orang pegawai BKPP yang menjalani swab massal di Labkesda Jabon hari ini,” tandasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar