Politik Pemerintahan

Staf Kena Covid, DPP PPP Batalkan Pertemuan dengan Cabup-Cawabup Jember

Jember (beritajatim.com) – Rencana pertemuan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan dengan dua pasangan kandidat bupati dan wakil bupati Kabupaten Jember, Jawa Timur, di kantor partai tersebut, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (24/8/2020) sore, mendadak batal gara-gara Covid-19.

“Mendadak ada pemberitahuan bahwa pertemuan ditunda karena ada staf DPP yang positif Covid-19. Sementara kantor DPP ditutup untuk disterilisasi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Jember Madini Farouq, Selasa (26/8/2020).

Menurut Madini, tidak menutup kemungkinan, karena mendesaknya waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum, tempat pertemuan dialihkan ke luar kantor DPP PPP. “Tapi belum ada kabar jadwal ulang pertemuan,” katanya.

DPP PPP mengundang dua pasangan kandidat, yakni Hendy Siswanto – Muhammad Balya Firjaun Barlaman dan Djoko Susanto – Madini Farouq. “Mungkin DPP perlu melakukan verifikasi dan audiensi. Yang mengundang adalah desk pemilukada,” kata Madinui.

Madini tidak tahu mengapa hanya dua pasangan calon yang diundang DPP PPP. “Itu domain Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat. Tapi yang saya dengar, hanya dua pasangan calon itulah yang diusulkan DPW PPP Jawa Timur ke DPP. Karena itu, dua pasangan ini yang dipanggil untuk audiensi dan ditanya soal kesiapan dan lain sebagainya,” katanya.

Madini langsung berkomunikasi dengan Djoko untuk menyiapkan pertemuan tersebut, termasuk soal kesiapan visi-misi dan kesiapan menghadapi kontestasi. “Selain itu, kami banyak berdoa, mudah-mudahan diberikan takdir yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Jember,” katanya.

Menurut jadwal, kata Madini, DPP PPP akan mengumumkan calon bupati dan wakil bupati yang direkomendasikan pada akhir Agustus. “Bertepatan dengan Hari As-syura pada 10 Muharram,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar