Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Stabilkan Harga Sembako, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah

Pemkab Sumenep menggelar pasar murah sembako di depan Labang Mesem, Kamis (28/04/2022).

Sumenep (beritajatim.com) – Pemkab Sumenep menggelar pasar murah sembako di depan Labang Mesem, Kamis (28/04/2022).

Bahkan pasar murah itu juga digelar di beberapa titik lain seperti di Kecamatan Gapura.

“Pasar murah ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah hadir memberikan sembako dengan harga yang lebih murah,” kata Bupati Sumenep, Ach. Fauzi.

Ia menjelaskan, Pemkab telah mensubsidi 30 persen dari harga sembako tersebut, sehingga diharapkan bisa terjangkau masyarakat.

“Kami berharap pasar murah ini berefek pada stabilitas harga bahan pokok di pasaran Sumenep,” ujarnya.

Pasar murah menggunakan sistem kupon tersebut menjual sejumlah kebutuhan pokok. Diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instan.

“Berikutnya kami akan mencoba melibatkan pihak ketiga untuk pelaksanaan pasar murah ini. Diharapkan ‘range’ nya lebih luas, hingga menjangkau ke wilayah kepulauan,” terang Bupati.

Pemkab Sumenep menggelar pasar murah sembako di depan Labang Mesem, Kamis (28/04/2022).

Saat meninjau pelaksanaan pasar murah tersebut, perhatian Bupati tiba-tiba tertuju pada seorang pria lanjut usia yang berjualan cobek di pinggir jalan dekat pasar murah. Spontan Bupati pun mendekati kakek tersebut dan mengajaknya berbincang.

Usai ngobrol dengan kakek penjual cobek itu, Bupati pun tak lupa menyelipkan sejumlah uang, dan memberi beras untuk dibawa pulang sang kakek.

“Semangat kakek ini perlu diacungi jempol. Meski sudah sepuh, tapi beliau ini tetap semangat mencari nafkah dengan berjualan cobek. Kakek ini sepertinya tidak ingin merepotkan orang lain. Mangkanya dia tetap bekerja keras,” ucap Bupati. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar