Politik Pemerintahan

Srikandi PSI Surabaya Adakan Acara Solidaritas Kartini Masa Kini

Surabaya (beritajatim.com) – Srikandi PSI Surabaya merayakan Hari Kartini dengan cara yang tidak biasa. Mereka memaknai Hari Kartini dengan berdiskusi bersama serta membagikan takjil ke beberapa masjid di area Blauran, Surabaya.

Aksi tersebut juga diikuti oleh ibu-ibu dari DPC PSI se-Surabaya dengan mengenakan pakaian adat, yang merupakan simbol kaum wanita terpelajar di era modern.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini dan dilanjutkan diskusi bersama yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris DPD PSI Surabaya Marina Lipesik dan Bendahara DPD PSI Surabaya, Alma Erina.

Wakil Sekretaris DPD PSI Surabaya, Marina Lipesik menjelaskan, bahwa acara ini merupakan acara pertama yang diadakan PSI Surabaya, namun ternyata antusiasmenya sangat tinggi.

“Ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan untuk memperingati Hari Kartini. Mungkin suatu saat bila ada acara lagi, kita buat semeriah mungkin. Buat acara lebih pecah dari Srikandi PSI ini,” tuturnya.

Bendahara PSI Surabaya, Alma Erina juga menambahkan keinginannya agar perempuan masa kini harus berani melek dunia politik. “Saya sangat berharap agar perempuan-perempuan sekarang untuk melek politik supaya tidak ada lagi pembungkaman hak-hak perempuan,” tambah Alma.

Dia memaparkan ke depannya, Srikandi PSI Surabaya akan lebih mengarah pada kegiatan positif di ranah politik serta mengedukasi para perempuan di Surabaya.

“Seorang perempuan, tidak boleh hanya ter-mindset hanya di dapur saja. Kita sudah terlalu banyak didoktrin kalau perempuan hanya perlu 3M, macak, manak, masak,” pungkasnya.

Alma juga menambahkan bahwa perempuan harus banyak belajar serta melepas doktrin tersebut. “Kita harus banyak belajar di semua hal, dan salah satunya adalah politik. Kita harus membuktikan bahwa perempuan juga bisa,” pungkasnya. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar