Politik Pemerintahan

Srikandi dan PDIP Kabupaten Malang Tegas Tolak Paham Komunis

Malang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP tegas menyatakan bahwa mereka menolak paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Indonesia.

Untuk membuktikan hal tersebut, hari ini pengurus dan Srikandi PDIP Kabupaten Malang melaksanakan deklarasi. Deklarasi dilaksanakan di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Malang, Jalan Mojosari, Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen.

“PDI Perjuangan adalah partai yang anti komunis. Pancasila adalah satu-satunya ideologi,” ungkap etua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Kamis (2/7/2020).

Didik pun membantah dengan keras apabila ada oknum yang menyebutkan jika partai berlambang banteng bermoncong putih itu berafiliasi paham komunisme. “Maka pada hal-hal yang disampaikan itu kan tidak benar. Kita berkewajiban untuk meluruskan perjuangan bangsa. Seharusnya oknum yang menyampaikan itu harus lebih menengok sejarah,” tegasnya.

Didik menyatakan, PDIP Kabupaten Malang bakal mengambil langkah hukum terkait adanya oknum yang menyebutkan PDIP menganut paham komunisme. Termasuk juga melaporkan terkait pembakaran bendera PDIP di Jakarta. “Justru ini yang kita laporkan, ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan,” pungkas Didik. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar