Politik Pemerintahan

Spanduk Ifan Ariadna Warnai Muskercab NU Jember

spanduk Ifan Ariadna untuk Muskercab NU Jember

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama menggelar musyawarah kerja di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Bustanul Ulum, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Minggu (30/8/2020). Acara dihadiri dua kandidat kontestan pemilihan kepala daerah, Muhammad Balya Firjaun Barlaman dan Ifan Ariadna Wijaya.

Firjaun adalah anggota mustasyar PCNU Jember, dan menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Hendy Siswanto. Sementara itu, Ifan Ariadna adalah kandidat wakil bupati mendampingi Abdus Salam. Bahkan spanduk bergambar Ifan Ariadna bertebaran di arena muskercab dan sekitarnya.

Ketua Tanfidz NU Cabang Jember Abdullah Syamsul Arifin mengatakan, muskercab ini tak terkait dengan perhelatan politik, kendati dilaksanakan dalam suasana pemilihan kepala daerah. “Gus Firjaun diundang karena beliau anggota mustasyar. Sementara Mas Ifan diundang karena sudah terjalin komunikasi yang baik dengan sohibul bait (tuan rumah),” katanya.

Menurut Abdullah, muskercab minimal dilaksanakan dua kali dalam satu periode kepengurusan. “Ini dilaksanakan satu tahun setelah pelaksanaan musyawarah cabang. Ini tertunda karena pandemi. Muskercab ini jadi dasar pelaksanaan program,” katanya.

Kegiatan NU tak terpengaruh pula oleh suasana perhelatan politik. “Karena itu akan terus berulang. Kalau karena pilkada lalu acara ditunda, ya tidak akan pernah selesai. Kami harus tetap berjalan sesuai agenda,” kata Abdullah.

“Kalau kemudian muncul pembahasan-pembahasan seputar harapan warga NU agar mendapatkan pemimpin yang ideal, itu hanya dinamika yang ada dalam proses pembahasan yang diusulkan peserta,” kata Gus Aab, sapaan akrab Abdullah. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar