Politik Pemerintahan

Sowan Kiai, Ach Fauzi Dapat Kopiah Generasi Muda NU

Sumenep (beritajatim.com) – Bakal Calon Bupati Sumenep, Ach Fauzi mendapatkan kopiah berlambang Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU). Hadiah spesial itu didapatkannya saat ‘sowan’ ke kediaman Ketua Pengurus Pondok Pesantren Al-Is’af dari Majelis Keluarga di Kalabaan, Guluk-guluk, Sumenep, KH Kholilullah MZ.

Kopiah khusus itu dipakaikan langsung Kiai Kholil kepada Achmad Fauzi, disaksikan Kiai Syauqi Ishom, Kiai Rafiq, Kiai Achmad Faris Hamdi (Ra Ayik), Ketua GMNU Madura Kiai Abdul Hamid Muntaha, serta sejumlah tokoh setempat.

Achmad Fauzi yang juga Wakil Bupati Sumenep ini mengaku bangga mendapatkan hadiah kopiah (bahasa Madura : songkok) GMNU. Baginya, songkok tersebut bukan sekadar songkok, tetapi merupakan amanah yang harus dijaga.

*Mator sakalangkong (terima kasih: red). Akan abdina jaga amanah ini (akan saya jaga ananah ini: red), karena songkok GMNU ini bukan sekadar songkok. Apalagi dipakaikan langsung oleh Kiai Kholil. Saya benar-benar bangga,” ucapnya, Minggu (20/09/2020).

Pria yang berpasangan dengan Ketua Muslimat NU, Nyai Hj. Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 9 Desember mendatang mengatakan, dalam beberapa waktu ini dirinya rajin turun menemui kiai dan ulama untuk meminta masukan dan nasihat.

“Termasuk ‘nyabis’ (sowan: red) ke Kiai Kholil MZ ini untuk meminta masukan dan nasihat. Karena kiai dan ulama itu penerang umat. Nasihat dan masukannya sangat dibutuhkan untuk Sumenep ke depan,” ujarnya.

Ia berharap agar Pilkada tahun ini berjalan lancar dan damai. Kalaupun berbeda pilihan, bukan berarti bermusuhan. Menurutnya, perbedaan itu rahmat.

“Mari kita jaga persatuan. Jangan hanya karena Pilkada berbeda pilihan kemudian terjadi perselisihan,” ungkapnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar