Politik Pemerintahan

Sowan Ketua PWNU Jatim, Ketua PAN Jatim Dapat Pesan Khusus

Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig melakukan silaturahmi kepada KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, yang berada di Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang.

Surabaya (beritajatim.com) – Didampingi pengurus DPD PAN Kota Malang dan beberapa pengurus harian, Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig melakukan silaturahmi kepada KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, yang berada di Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kabupaten Malang.

Kepada Rizki Sadig, KH Marzuki memberikan beberapa pesan khusus yang intinya meminta kader-kader PAN di Jawa Timur untuk turut menjaga amanat para tokoh NU dan Muhammadiyah.

“Kami meminta partai atau aktivis partai yang secara ideologi, secara pergerakan, mewarisi ulama dari dua organisasi besar NU dan Muhammadiyah mohon dengan sangat mewarisi juga semangat bela negara, semangat bela NKRI, jangan malah ikut yang macam-macam. Awas, ada partai baru yang agak ke sana. Kewajiban sampeyan menjaga ummat, jangan ada satupun yang belok ke sana,” kata KH Marzuki Mustamar.

Menurut KH Marzuki, ada amanat dari para tokoh pendiri bangsa yang sebagian besar adalah para tokoh Islam untuk menjaga agama juga menjaga negara.

“Sejatinya menjaga NKRI itu adalah amanat tokoh-tokoh NU maupun Muhammadiyah. Jangan sampai kedok menjaga agama, lalu digunakan mengacau negara. Atau dengan kedok nasionalisme menjaga negara, tapi malah mengacau agama. Dua-duanya mesti dijaga sebagaimana amanat para pendahulu kita,” tandasnya.

Kepada Rizki Sadig, KH Marzuki juga menitipkan pesan kepada seluruh kader PAN agar jangan lupa Islam.

“Adabnya dijaga, akhlaknya dijaga, dan harus professional, jujur, amanah dan nasionalis untuk jaga NKRI,” pesan KH Marzuki.

Menanggapi hal tersebut, Rizki Sadig mengungkapkan bahwa pesan dan nilai-nilai yang disampaikan KH Marzuki sejalan dengan prinsip-prinsip yang saat ini tengah dijalankan oleh PAN.

“Kami sangat sepakat dengan nilai-nilai yang mengedepankan adab dan akhlak dalam menjalankan amanah yang diterima. Dan, kami juga sangat sepakat dengan upaya menjaga keutuhan NKRI,” kata Rizki. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar