Politik Pemerintahan

Sosok Viral, Rujak Syahrini Sumenep Jadi Sasaran Coklit KPU Jatim

Sumenep (beritajatim.com) – Rujak Syahrini di Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep benar-benar viral. Tak heran jika Syahrini ala Sumenep ini menjadi sasaran kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur.

Kedatangan Komisioner KPU Jawa Timur didampingi Komisioner KPU Sumenep dan jajarannya bukan untuk membeli ‘rujak incess’, melainkan untuk gerakan coklit serentak Pilkada 2020. “Rujak Syahrini belakangan ini kan cukup viral. Nah, sebagai sosok viral, wajar kalau kemudian jadi sasaran gerakan coklit yang dilakukan KPU Jawa Timur,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Sabtu (18/7/2030).

Coklit tersebut dilakukan untuk memastikan masyarakat yang punya hak pilih, telah terdata sebagai pemilih di pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Sumenep 9 Desember 2020.

Sementara Komisioner KPU Jawa Timur, Miftahurrazaq menjelaskan, masyarakat bisa melakukan pengecekan sendiri untuk memastikan sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih melalui laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Apabila ada perbedaan data, maka bisa disampaikan ke PPDP saat mendatangi rumah calon pemilih.

“PPDP ini nanti akan ‘door to door’ ke masyarakat yang punya hak pilih, sambil membawa formulir data pemilih. Form itu akan diisi sesuai data yang ada, kemudian salinannya diserahkan ke pemilih, dan PPDP akan menempelkan stiker yang memuat nama-nama pemilih di rumah warga yang telah selesai dilakukan coklit,” paparnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar