Politik Pemerintahan

Sertijab Komandan Brigif 16 Wirayudha Kediri

Sosok Kolonel Infanteri Slamet Riyadi Dimata Mas Abu

Kediri (beritajatim.com) – Masa jabatan Kolonel infanteri Slamet Riyadi, S.I.P sebagai Komandan Brigif Mekanis 16/Wirayudha telah berakhir. Terhitung hampir dua tahun, dia menjabat sejak november 2017. Dan hari ini, masa jabatannya sebagai Komandan Brigif Mekanis 16/Wirayudha digantikan oleh Letnan Kolonel Infanteri Endra Saputra Kusuma. Serah terima jabatan berlansung di Aula Markas Brigif 16 Wirayudha, Minggu (28/7/2019).

Berkesempatan hadir dalam acara pisah sambut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan kata sambutan didampingi anggota Forkopimda Kota Kediri. Mas Abu menyampaikan selamat kepada Letnan Kolonel infanteri Endra Saputra Kusuma sebagai Danbrigif yang baru dan mendoakannya sukses dan jaya di Kota Kediri.

“Di Kota Kediri sangat dinamis. Jadi masyarakat dan seluruh pejabatnya membaur menjadi satu  termasuk dengan Brigif wirayudha ini membawa dampak yang positif bagi kami. Dulu kalau kita lihat dari tengah kota, daerah sini warnanya coklat. Tapi begitu ada Brigif berangsur semuanya menjadi hijau. Selain itu, anggota Brigif juga sering melakukan tanam pohon di daerah Klotok. Dan Menurut laporan dari masyarakat alhamdulillah daerah yang dulu tidak ada air, saat ini sudah muncul sumber-sumber mata airnya,” kata Mas Abu.

“Sungguh ini sebuah berkah yang luar biasa. Sekarang juga tempatnya tambah bagus, ada tempat trill dan sekarang ketambahan lagi ada kolam renang baru. Saya berharap ke depan mudah-mudahan semakin baik dan mudah-mudahan kerjasama yang telah kita jalin dari awal Brigif 16 ini ada di Kota Kediri sampai kapanpun dengan Pemerintah Kota Kediri harus terjalin lebih bagus lagi. Kepada Bapak Komandna Brigif yang baru mudah-mudahan selalu diberikan ide-ide yang cemerlang untuk membesarkan brigif 16 wirayudha,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mas Abu juga mendoakan Kolonel infanteri Slamet Riyadi, S.I.P agar sukses dan berhasil menjalankan jabatan yang baru sebagai asisten operasi di Kasdam V Brawijaya. “Saya mendoakan mudah-mudahan Bapak Slamet sukses selalu dan berkah di tempat yang baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Kolonel Infanteri Slamet Riyadi, S.I.P dalam sambutannya memberikan kesan dan pesannya selama bertugas di Kota Kediri. Menurutnya Kota kediri  memberi kesan tersendiri meskipun telah banyak bertugas di daerah-daerah lain.

“Kesan saya selama di Kediri sangat positif dan ini merupakan bagian dari salah satu hidup saya. Saya sudah bertugas di beberapa tempat di Indonesia dan berkeliling, namun Kediri merupakan salah satu tempat yang memiliki kesan tersendiri bagi saya. Karena Kediri masyarakatnya sangat guyub, ramah, toleransi antar umat beragamanya sangat baik. Kehidupan masyarakatnya juga sangat mendukung, tidak ada anarkis,” jelasnya.

Kepada Mas Abu, Kolonel Infanteri Slamet Riyadi, S.I.P menyampaikan rasa terimakasih atas sinergitas dan dukungan yang selama ini telah diberikan sehingga dalam segala hal telah mampu menjalankan kegiatan dengan baik.

“Saya juga mohon doa restu untuk melaksanakan tugas yang baru sebagai asisten operasi di Kasdam V Brawijaya. Suatu hal yang sangat membanggakan dan peluang yang berharga bagi saya diberikan kesempatan untuk menjadi asisten operasi Kasdam V Brawijaya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Letnan Kolonel Infanteri Endra Saputra Kusuma memperkenalkan diri dan menceritakan perjalanan karirnya.

“Dari riwayat penugasan kami tidak ada satupun jabatan sesuai keinginan dan perkiraan kami. Semuanya merupakan karunia dan nikmat dari Allah yang mungkin terbaik untuk saya,” jelasnya.

“Kemudian selaku orang baru, kami mohon kerjasama dan dukungannya agar kami dapat melaksanakan tugas ini dengan baik. Yang jelas, saya akan meneruskan apa yang sudah baik akan saya lakukan. Dan yang menjadi fokus saya adalah Brigif ini akan lebih bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kota Kediri, Polres Kediri Kota dan Komandan Brigif yang baru kepada Komandan Brigif lama.

Dalam acara pisah sambut Danbrigif mekanis 16/Wirayudha hadir pula perwakilan Forkopimda Kabupaten Kediri, Kepala BNN, Ketua FKUB, Ketua MUI Kota Kediri, Ketua Ponpes Wali Barokah, Forpimka Mojoroto, perwakilan dari dunia usaha dan perbankan. [adv hms/nng]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar