Politik Pemerintahan

Sosok Bu Min Diharapkan Seperti ‘Tri Rismaharini’ di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Rupanya kiprah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini hampir 10 tahun memimpin membuat masyarakat di sekitar Kota Pahlawan merasa iri, tak terkecuali Gresik.

Sebab, mereka mengaku juga menginginkan daerahnya bisa memiliki pemimpin seperti Tri Rismaharini. Seperti yang diungkapkan Novi Citra (22), seorang warga Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Menurutnya, Gresik memang membutuhkan sentuhan seorang perempuan. “Karena kalau perempuan itu kan memimpinnya dari hati dan kekuatan batinnya lebih tangguh,” ujarnya, Minggu (16/08/2020).

Terkait siapa sosok yang dimaksudnya, perempuan murah senyum ini langsung menjawabnya Aminatun Habibah atau Bu Min. “Sapa lagi perempuan yang ikut di Pilkada Gresik nanti ya cuman Bu Min (Aminatun Habibah),” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Leli Fitriyana (21), warga Kecamatan Wringinanom, kabupaten Gresik. Leli yakin, Gresik akan memiliki pemimpin seperti Wali Kota Risma, jika Bu Min terpilih sebagai Wakil Bupati Gresik. “Dengan berpasangan bersama Gus Yani, saya yakin Gresik bakal semaju Surabaya,” tandasnya.

Apa yang menjadi harapan warga Gresik tersebut memang tidak berlebihan. Mengingat Bu Min juga memiliki segudang prestasi.

Misalnya saat menjadi kepala sekolah, Bu Min mampu menjadikan SMK Assa’adah memiliki manajemen sekolah berbasis internasional ISO. Selain itu, Bu Min juga pernah menjadikan SMK Assa’adah Sekolah Berbasis Lingkungan Adi Wiyata Tingkat Jawa Timur.

Di era Bu Min, SMK Assa’adah pernah menjadi Sekolah Kewirausahaan. Sejumlah kerjasama dengan negara lain juga pernah dijalaninya. Diantaranya dengan dunia usaha dan pendidikan di Jepang, Korea Selatan, China, dan negara-negara lainnya di ASEAN.

SMK Assa’adah telah memiliki Akreditasi A atas kontribusi Bu Min. Bahkan, Bu Min juga pernah memberikan Beasiswa Pendidikan kepada siswa berprestasi, yatim, siswa kurang mampu, serta siswa Tahfidul Qur’an.

Selain sebagai salah satu pendiri Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Gresik, Bu Min juga mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) yang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI di bidang Fabrikasi.

Tidak hanya itu, Bu Min juga pernah melakukan kunjungan mewakili kasek Jatim acara Vocational School World Skill di Uni Emirat Arab (Dubai). Segudang prestasi yang pernah diraih Bu Min sepanjang kiprahnya ini diharapkan betul masyarakat untuk memperbaiki kabupaten Gresik sesuai slogan perubahan paslon NIAT dengan tagline ‘Gresik Baru’.

“Minimal perubahan yang diusung Bu Min untuk Gresik nantinya bisa menjawab masalah pendidikan, perempuan dan anak, serta lingkungan yang selama ini di anak tirikan. Mengingat sederet prestasi Bu Min ada pada bidang-bidang tersebut,” pungkas Siti Fatimah, warga Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar