Politik Pemerintahan

Songsong Pemilu 2024, GPK Jombang Lakukan Konsolidasi

Ketua GPK Jombang H. Mujtahidur Ridho atau Gus Edo (pakai topi-tengah) saat memimpin rapat konsolidasi

Jombang (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Jombang melakukan konsolidasi guna penataan internal organisasi. Konsolidasi tersebut bertempat di kantor DPC PPP Jombang, Sabtu (19/9/2020) dan dipimpin oleh Ketua GPK Jombang H. Mujtahidur Ridho (Gus Edo).

Selain pengurus anak cabang (PAC) GPK, rapat tersebut juga dihadiri Ketua DPC PPP yang juga Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. “Konsolidasi ini untuk persiapan Muscab (Musyawarah Cabang) GPK Jombang pada Oktober mendatang. Juga untuk menyongsong pemilu 2024,” ujar Gus Edo.

Gus Edo menyampaikan, salah satu mandat yang ia terima ketika musyawarah wilayah (tingkat provinsi) salah satunya adalah menyelenggarakan Muscab GPK Jombang. Tujuan Muscab tersebut, mendifinitifkan kepengurusan PC GPK Jombang dan memilih ketua.

“Pelaksanaan Muscab GPK Jombang pada Oktober 2020. Insya Allah akan dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat GPK dan Ketua Pengurus Wilayah GPK Jawa Timur. Oleh sebab itu, GPK harus menjadi Garda terdepan dan bergerak lebih cepat. Kami siap memberikan kontribusi pada bangsa dan negara umumnya, dan warga Jombang khususnya,” ujarnya penuh semangat.

Dalam forum tersebut, Gus Edo juga menginstruksikan kepada PAC GPK Jombang yang hadir, bahwa ada dua fokus segera dijalankan, yakni perihal mempersiapkan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) di masing-masing ranting. Juga menyusun dan daftar siapa saja yang diajukan menjadi calon pengurus di tingkat kecamatan.

Konsolidasi GPK Jombang digelar dengan menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta yang hadiri mengenakan masker. Sebelum memasuki ruangan, mereka juga cuci tangan menggunakan sabun. Itu dilakukan guna memutus penyebaran Corona Viruse Disease 2019 (Covid-19).

Pengurus GPK Jombang melakukan foto bersama dengan Bupati Mundjidah usai konsolidasi

Di forum yang sama, Ketua DPC PPP Jombang Hj Mundjidah Wahab mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada GPK Jombang. Karena terus menyalakan semangat dalam mewujudkan Jombang yang lebih sejahtera. Oleh karena itu, Mundjidah berharap program yang diusung GPK benar-benar menyentuh rakyat.

“Dengan semangat membara, kader GPK mulai dari cabang sampai ranting jangan surut dan lelah untuk terus berjuang. Semoga perjuangan GPK mendapat Ridho Allah SWT. Juga diberikan kemudahan, kelancaran serta keberhasilan bersama-sama untuk membangun Jombang,” ujar Mundjidah yang juga Bupati Jombang ini. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar