Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Songsong Hari Jadi Kabupaten Kediri, Mas Dhito: Ayo Bangkit Bersama

Kediri (beritajatim.com) – Hari Jadi Kabupaten Kediri diperingati setiap tanggal 25 Maret. Tahun 2022 ini, peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1218 mengusung tema Kadiri Raya Mukti, Hayo Gumregah Nyawiji.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo mengungkapkan, tema tersebut dalam Bahasa Indonesia artinya Kediri Raya Sejahtera, Ayo Bangkit Bersama.

Merepresentasikan dengan program Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, tahun 2022 dalam kondisi yang sudah membaik ini menjadi momentum saatnya untuk mulai bangkit dan membangun secara bersama.

“Membangun bersama itu tidak hanya bersama-sama di dalam Kabupaten Kediri tapi juga disekitar itu, menjadikan Kediri Raya,” katanya.

Kediri Raya yang dimaksud, lanjut Adi Suwignyo, yakni Kabupaten Kediri sendiri, Kota Kediri dan kabupaten lain di sekitar Kediri. Hal itu, untuk mewujudkan pembangunan wilayah sebagaimana Surabaya Raya, dan Malang Raya.

“Intinya, dari tema itu (meski) dalam kondisi masih pandemi ini kita harus bangkit dan membangun (bersama),” terangnya.

Dipilihnya tema itu pula, tak lain atas usulan bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito itu dalam rapat persiapan peringatan hari jadi, Rabu (16/3/2022) malam. Rapat itu dihadiri jajaran satuan kerja serta Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Kediri.

“Kediri Raya Sejahtera, Ayo Bangkit Bersama sepertinya saya lihat yang paling pas untuk kondisi sekarang ini,” kata Mas Dhito dalam rapat itu. [adv kominfo/nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar