Politik Pemerintahan

Soerobojo Heritage, Cara Gema Indonesia Peringati Sumpah Pemuda

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, Gema Indonesia berkolaborasi dengan Artisan Market dan Gema Inti mengadakan acara Soerobojo Heritage. Kegiatan digelar di Ciputra World Surabaya mulai tanggal 25-27 Oktober 2019

“Surobojo Heritage dipilih sebagai tema kita, sebagai bentuk perayaan dari berbagai budaya yang ada dan berkembang di masyarakat Surabaya,” tutur Felly Ponto dari Gema Indonesia, Jumat (25/10/2019).

Acara pertama dimulai dengan talkshow Surobojo Cantik. Sebuah acara khusus untuk para wanita Surabaya yang membahas tentang kecantikan wanita dan budaya batik. Talkshow berikutnya adalah talkshow Photography dan diikuti dengan Talkshow Anti Hoax.

“Acara ini kita kemas dalam berbagai talkshow, lomba-lomba, dan bazaar oleh artisan Market yang menyediakan berbagai kuliner khas Surabaya,” kata Felly Ponto.

Selanjutnya pada Hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 diadakan lomba paduan suara lagu-lagu daerah. Lomba ini diikuti oleh 30 kelompok paduan suara SMP & SMA se-Jatim. Ada juga lomba dance untuk pelajar SMP dan SMA.

“Acara Sabtu ditutup dengan Talkshow Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dan Ryan Jacko dengan tema Menjaga Indonesia Tetap Asyik,” kata Felly Ponto.

Adapun hari Minggu dikemas sebagai hari keluarga. Dibuka dengan talkshow dari LT Pro dan Embran Nawawi tentang kecantikan berkebaya Nasional. Talkshow diselingi oleh lomba gambar anak-anak dan Amazing Race Indonesia (family dan remaja).

Ditutup dengan talkshow oleh Seno Bagaskoro dan Aan Ansori. Keduanya mengusung tema ‘Tantangan Pemuda dalam Menjaga Kebhinnekaan di Era Digital’.

“Kita nantinya juga ada deklarasi Sumpah Pemuda,” tutup Felly Ponto. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar