Politik Pemerintahan

Soedjarno Ikut Penjaringan Cabup Lewat Partai Demokrat

Soedjarno didampingi teman-temannya mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan calon bupati dari Partai Demokrat.(foto : DPC Partai Demokrat Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Niatan untuk maju dalam pilihan bupati (Pilbup) Ponorogo tahun 2020, ternyata bukan hanya sang petahana Ipong Muchlissoni. Koleganya atau wakil bupati Soedjarno juga punya niatan yang sama, ingin menjadi orang nomor satu di bumi reyog ini.

Ikhtiar untuk menunaikan niatnya itu, diawali dengan ikut daftar penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ponorogo.

”Setelah mengetahui Partai Demokrat membuka penjaringan calon bupati, akhirnya saya didampingi teman-teman mendaftar dalam penjaringan tersebut,” kata Soedjarno usai selesai melakukan pendaftaran, Kamis (19/12/2019).

Jarno sapaan akrab Soedjarno mengatakan alasannya maju pada pilbup pada 2020 nanti, ya karena ingin menjadi bupati. Dia menyebut jika hatinya ingin mengabdi kepada masyarakat Ponorogo. Selain itu periodenya menjadi wakil bupati juga mau habis. Sebagai warga negara, dia punya hak untuk maju pada pilbup nanti.

Terkait partai lainnya yang juga akan membuka penjaringan, Jarno ingin membicarakan dulu dengan teman-teman yang saat ini mendukungnya maju. Mereka tentunya akan memberikan pertimbangan demi menyukseskan niatnya tersebut.

”Terkait mendaftar ke partai lain, ini masih dimusyawarahkan dengan teman-teman. Tidak mungkin saya akan memutuskan sendiri,” katanya.

Sementara itu Edy Iswahyudi, Ketua penjaringan cabup dan cawabup DPC Partai Demokrat Ponorogo, saat dihubungi lewat sambungan telepon, membenarkan jika wabup Soedjarno mendaftar cabup, dalam penjaringan partainya. Dia menceritakan, sebelumnya sekitar pukul 09.00 tadi pagi, utusannya mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Ponorogo, jalan Let Jend. MT. Haryono No. 77 Kelurahan Jingglong Ponorogo.

”Kemudian sekitar pukul 11 siang, beliau mengembalikan sendiri formulir pendaftaran tersebut,” kata Edy sembari menyebut yang menerima adalah petugas yang ada di kantor sekretariat DPC, karena berbarengan ada paripurna di DPRD jadi beberapa pengurus tidak bisa bertemu.

Politisi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Ponorogo tersebut, mengungkapkan berkas pendaftaran akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Kemudian akan diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Jatim. Dari DPW diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang berada di Jakarta.

”Rekom yang turun dari DPP kami pastinya belum tahu, yang penting kita lakukan dulu mekanismenya,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar