Politik Pemerintahan

Soal Video Hoax dengan Ma’ruf Amin, Begini Reaksi Gus Mus

Surabaya (beritajatim.com) – Kh Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus terkena isu hoax dengan calon wakil presiden nomor yang viral di sosial media instagram. Melalui akun instagramnya @s.kakung, Gus Mus kemudian melakukan klarifikasi di postingan instagramnya, Senin (1/4).

Gus Mus dalam postingan video di instagramnya menuliskan, gara-gara kepentingan politik sesaat, ada manusia yang tega membuat editan seperti ini. Rekayasa keterlaluan semacam ini sama sekali tidak sebanding dengan keuntungan politis, tulisnya dengan jelas.

Gus mus juga menegaskan, kalaupun ada keuntungan yang didapat, hanya akan diperoleh dan dinikmatinya. “Kalaupun berhasil (banyak atau ada yang percaya dengan bikinanya ini), paling berapa lama akan dinikmatinya. 5 tahun? 10 tahun? 100 tahun? Bila yang membuat rekayasa ini manusia beriman, semoga Allah memberi hidayah dan kesejahteraan yang hidup yang cukup,” begitu tulis dalam caption instagramnya.

Gus Mus mengunggah dua postingan video melalui akun instargamnya untuk melawan hoax yang berisikan dirinya. Dalam video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut, Gus Mus dinarasikan sedang menceritakan sisi negatif calon wakil presiden nomor urut 01, Kh Ma’ruf Amin. [juf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar