Politik Pemerintahan

Soal Puskesmas Ambrol, Ini Pernyataan Kepala Dinkes Jember

Kepala Dinas Kesehatan Jember Dyah Kusworini (kiri)

Jember (beritajatim.com) – Langit-langit salah satu bagian bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendadak ambrol, Rabu (23/9/2020) pagi. Bagaimana pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Jember Dyah Kusworini?

“Di Pak Gatot (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Gatot Triyono). Sudah, datanya di sana. Kemarin sudah dibersihkan, tidak mengganggu pelayanan,” kata Kusworini kepada beritajatim.com, usai rapat dengar pendapat di Komisi D DPRD Jember, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, berdasarkan data yang dikirimkan Gatot via pesan WhatsApp kepada wartawan, diketahui bahwa plafon atau langit-langit yang rusak ada pada bagian ruang tunggu pasien, ruang bermain anak, dan ruang laktasi. “Kurang lebih luas yang rusak 80 meter persegi,” katanya.

Baca Juga:

    Pembangunan bagian puskesmas itu dilakukan pada 2018. “Sudah dilakukan audit Badan Pemeriksa Keuangan pada 2019, dan kejadian ini sudah dilaporkan dilaporkan kepada bupati, Inspektorat dan dinas teknis Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya,” kata Gatot.

    Menurut Gatot, penyebab kerusakan masih dicek oleh dinas teknis. “Tapi kontraktor pelaksana bersedia memperbaiki,” katanya.

    Plafon yang terletak di ruang tunggu poli gigi itu ambrol pada pukul 08.30 WIB. “Kebetulan poli gigi sedang tutup, karena dokternya sedang sakit. Dia tidak masuk, sehingga memang sedang kosong, tidak ada orang di situ,” kata Kepala Puskesmas Gumukmas Halimah Arvi kemarin.

    Bangunan tersebut direhabilitasi pada 2018. “Begitu kejadian kami langsung menelepon Dinas Kesehatan,” kata Halimah. Petugas dinas pun langsung datang untuk memeriksa kondisi bangunan. Bekas reruntuhan langsung dibersihkan. [wir/kun]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar