Politik Pemerintahan

Soal Pembakaran Bendera, PDIP Kabupaten Malang Tempuh Jalur Hukum

Malang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, DPC PDIP Kabupaten Malang berencana melaporkan perkara pembakaran bendera partainya di Jakarta beberapa waktu lalu ke Polres Malang.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Kamis (2/7/2020) siang. “Laporannya nanti Sabtu. Yang dilakukan PDI Perjuangan, karena ini perintah harian pak Sekjen (Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, red), maka DPC PDI Perjuangan melakukan hal-hal yang dilaksanakan. Salah satu diantaranya mengambil langkah-langkah, berkoordinasi dengan teman-teman DPC, BBHA (Badan Bantuan Hukum dan Advokasi, red). DPC segera membuat pelaporan kepada Polres Malang,” ungkap Didik.

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang ini pun berharap, Polres Malang bakal menerima dan menindaklanjuti laporan yang dimaksud. “Harapannya, polisi segera menindak tegas beberapa oknum yang telah membakar bendera partai,” ucapnya.

Lebih jauh, Didik menyebut, meskipun peristiwa tersebut terjadi di Jakarta, namun pihaknya tetap membuat laporan resmi dalam rangka mendukung apa yang telah dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PDIP. “Kita tetap membuat laporan resmi dalam rangka memberikan dukungan laporan yang dilakukan oleh DPP,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar