Politik Pemerintahan

Soal Langkah Politik Risma, PDIP Surabaya Beri Sinyal Positif

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Surabaya 2019-2024

Surabaya (beritajatim.com) – Sikap politik Wali Kota Risma yang mendaftarkan Bacawali Surabaya langsung ke DPP PDIP mendapatkan sinyal positif dari jajaran DPC PDIP Kota Surabaya. Hal itu, diungkapkan langsung Ketua DPC Dominikus Adi Sutarwijono.

“Jalur mendaftar itu kan ada 3. Melalui DPC, DPD, atau DPP. Jadi itu sah saja dan tidak ada masalah. Hal wajar itu. Kan sesuai aturan,” ujar pria yang akrab disapa Awi itu, Minggu (20/10/2019).

“Bu Risma selama ini kan dikenal sebagai Wali Kota yang telah berprestasi selama dua periode kepemimpinan. Kami apresiasi,” tambahnya.

Disinggung terkait bocoran sosok yang didaftarkan Risma, Awi mengaku tidak menerima informasi apapun. “Saya nggak tahu itu,” katanya.

Sebagai informasi, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam kunjungannya ke Surabaya telah membocorkan bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah mendaftarkan Bakal Calon Walikota (Bacawali) langsung ke DPP PDIP. Sayangnya, Hasto merahasiakan siapa sosok yang didaftarkan

“Sudah didaftarkan juga. Kalau masih ada yang mendaftar lagi ke DPP, dibuka sampai akhir Oktober 2019. Ini karena April 2020 sudah dimulai tahapan Pilkada serentak,” kata Hasto kepada wartawan usai konferensi pers di kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari Industri Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Menurut mantan Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin ini, penentuan rekomendasi pasangan calon nanti, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mendengarkan masukan dari Risma tentang sosok yang layak diusung PDIP untuk Pilwali Surabaya 2020.

“Karena kedekatan Ibu Mega dan Ibu Risma sudah sangat lama. Ibu Mega juga menjadi bagian arsitek pembangunan Surabaya, karena intensnya dialog antara Ibu Mega dan Ibu Risma. Dalam dialog pasti Ibu Mega akan mendengarkan masukan ibu Risma,” tutur Hasto. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar