Politik Pemerintahan

Soal Denda Rp 250 Ribu Jika Tak Pakai Masker, Ini Kata Jubir Satgas Covid Malang

Malang (beritajatim.com) – Sebuah pesan berantai mengenai razia yang mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker beredar luas di WhatsApp Group alias WAG di Kabupaten Malang.

Dalam pesan tersebut, penyebar pesan juga mencantumkan sanksi denda yang akan dikenakan kepada masyarakat jika tidak menggunakan masker. Adapun sanksinya ada tiga jenis, yaitu menyapu, menyanyikan lagu wajib, serta denda uang minimal Rp 250 ribu.

Belum diketahui secara pasti siapa yang membuat pesan tersebut dan menyebarkannya kepada masyarakat luas melalui WhatsApp. Berikut isi pesan berantai yang beredar di WAG tersebut;

Assalamualaikum Wr…Wb…
Mohon Ijin Kepada Semua Masyarakat Bahwa Akan Ada Razia.
Ini Akan Melibatkan Beberapa Unsur :

1.Kepolisian
2.TNI
3.Satpol PP
4.Dishub
5.3 Pilar

Skala Kecamatan.
Jika Ketauan Tidak Memakai *Masker* maka Akan Di Kenakan Denda Berupa :

1.Menyapu
2.Menyanyikan Lagu Wajib
3.Denda Minimal Rp.250.000

Tolong Infokan Kepada Saudara Ya Yang Akan Keluar Rumah.

Mulai dari tanggal 21 Juni sampai 31 Juli

Untuk memastikan keabsahan pesan berantai itu, Juru Bicara Satuan Tugas Coronavirus disease 2019 atau Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz, Senin (22/6/2020), memastikan pesan tersebut tidak benar.

“Tidak ada yang kayak gitu. Yang untuk PSSM Singosari Lawang hanya bersifat kerja bakti kampung,” ungkap Aniswaty yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kabupaten Malang ini. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar