Politik Pemerintahan

SMKN 6 Tanggul Jember Diberi Wawasan Kebangsaan dan Tangkal Manipulator Agama

Jember (beritajatim.com) –  Bertempat di halaman Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Jember yang berlokasi wilayah Koramil 0824/16 Tanggul  pada Jum’at
01/11/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan kepemimoinN kepada siswa siswi sekolah tersebut.

Pemberian materi tersebut merupakan permohonan dari pihak sekolah kepada Koramil 0824/16 Tanggul agar memberikan materi Wasbang dan latihan dasar kepemimpinan kepada siswa siswi baru sekolahan tersebut.

Dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Suparno bersama 5 orang anggotanya, dengan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris, Cinta Tanah Air, Bahaya Narkoba dan bahaya manipulator agama (radikalisme).

Kegiatan awal dilakukan apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil dihalaman sekolah, dihadiri oleh Kepala sekolah dan Dewan Guru, serta 60 orang Siswa-siswi yang akan menerima materi Wasbang tersebut, pemberian materi tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan Wasbang kepada pelajar generasi bangsa.

“Hal tersebut tentunya sesuai dengan penekanan saya maupun komando atas agar kita  meningkatkan intensitas pemberian Wasbang, guna menyelamatkan generasi muda kita,” kata Letkol La Ode M Nurdin, Jumat (1/11/2019).

Diera seperti sekarang ini hal tersebut memang harus kita lakukan secara massif, sebagai bagian dalam memfilter derasnya arus informasi dampak dari modernisasi sarana komunikasi.

“Sehingga jati diri kita bangsa Indonesia tidak luntur, utamanya pada pemuda generasi bangsa,” pungkas Letkol La Ode M Nurdin. (*/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar