Politik Pemerintahan

SKD CPNS di Bangkalan Digelar 10 Hari

Ari Murfianto, Sekretaris BKPSDA Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan digelar pada tanggal 18 hingga 28 Februari 2020 mendatang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan, Ari Murfianto menyampaikan SKD tersebut akan dilaksanakan di Balai Diklat BKPSDA Bangkalan, selama sepuluh hari.

“Untuk jadwal dan lokasi sudah keluar. Kalau tahun lalu pelaksanaan di gedung Merdeka, sekarang kita di Balai Diklat BKPSDA,” ujarnya, Kamis (16/1/2020).

Dijelaskan, nantinya tiap peserta terbagi pada masing-masing sesi dan dalam setiap sesi akan berisi 100 peserta. Dari total peserta sebanyak 5.152 peserta maka akan terbagi menjadi 52 kelas.

“Dengan total peserta sebanyak itu, tiap harinya akan ada 5 sesi. Untuk lokasi dan komputernya sudah kami sediakan,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk pengawas dalam seleksi ini ditunjuk langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun, pihaknya masih menunggu arahan lanjutan tentang berapa pengawas yang akan ditugaskan dari BKN.

“Untuk seleksi memang kewenangan BKN, jadi pengawas dari sana. BKPSDA membantu dalam proses registrasi sampai dengan peserta masuk ruang ujian ,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar