Politik Pemerintahan

SKB CPNS di Sampang Diumumkan April 2020

Pj Sekda Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan

Sampang (beritajatim.com) – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan menyatakan bahwa pengumuman ribuan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos ke tahap Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) diperkirakan diumumkan pada April 2020.

“Untuk pengumuman yang akan berlanjut ke tahap seleksi SKB dimungkinkan pada Minggu pertama bulan April,” terang Yuliadi Setiawan, Rabu (11/3/2020).

Lanjut Yuliadi Setiawan, setelah diproses di database sistem pusat, data tersebut kemudian dikirim ke daerah untuk diumumkan. Bahkan untuk pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) pun harus menunggu instruksi pusat.

“Yang di awal April itu hanya pengumumannya. Dan biasanya, setelah diumumkan tidak butuh waktu lama akan diumumkan jadwal pelaksanaannya,” jelasnya.

Oleh sebab itu, peserta CPNS formasi 2020 di wilayahnya diharapkan untuk menunggu. Namun, begitu pihaknya menyampaikan, pengumuman SKB tersebut banyak dinantikan oleh peserta CPNS yang merasa lolos passing grade usai melaksanakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Sampai sekarang kami belum bisa menyampaikan data yang dinyatakan tidak lolos passing grade saat ujian SKD karena semuanya yang menilai itu sistem. Sebenarnya peserta sudah bisa menilai sendiri terhadap hasil ujian SKD nya, sehingga peserta yang tidak lolos saat passing grade SKD, maka dipastikan tidak masuk dalam perebutan kursi ke tahap ujian SKB selanjutnya,” paparnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, sebanyak 5.100 peserta yang tercatat mengikuti ujian seleksi SKD yang diselenggarakan pada 9 Februari 2020 lalu. Namun, saat pelaksaan SKD, diketahui sebanyak 235 perserta dinyatakan gugur lantaran tidak bisa hadir saat ujian. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar