Politik Pemerintahan

Sjaichul Ghulam Jabat PJS Bupati Malang

Malang (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khodfifah Indar Parawansah menunjuk Sjaichul Ghulam sebagai Pejabat Sementara (PJS) Bupati Malang. Usai dilantik, Sjaichul Ghulam langsung meninjau Pendopo Kabupaten Malang di Kota Malang dan Kota Kepanjen, Sabtu (26/9/2029).

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, Sjaichul Ghulam akan bertugas selama 71 hari kedepan sebagai PJS Bupati Malang menggantikan HM Sanusi yang cuti Kampanye Pilkada.

Kata Sjaichul, agenda perdananya merupakan pelaksanaan dari SK (Surat Keputusan, red) Menteri Dalam Negeri (mendagri) nomor: 131.35-3024 tertanggal 24 September 2020 yang menunjuknya sebagai Pjs Bupati Malang mulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020.

“Karena SK saya penunjukkan saya mulai jam 24.00 malam tadi. Saya sudah harus tahu lapangan dan harus tahu apa yang harus saya kerjakan,” katanya usai kunjungan di Pendopo Kepanjen, Sabtu (26/09/2020) siang ini.

Beberapa hari kedepan, Sjaichul mengaku akan segera mengumpulkan jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sebagai tahapan perkenalan.

“Saya kan nggak butuh apa-apa hanya butuh kinerja 71 hari saya nyaman dan aman di Kabupaten Malang ini. Terutama pelaksanaan Pilkada yang akan datang. Makanya saya butuh sosialisasi kedekatan dengan OPD terutama, terkait netralitas Aparatur Sipil Negara,” tegasnya.

Sjaichul menambahkan, langkah terdekat yang akan dilakukannya yakni menjalin kedekatan dengan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Malang.

“Rencana saya nanti pendekatan ke Forkopimda Kabupaten Malang termasuk media-media yang perlu saya parani (hampiri, red),” ungkapnya.

Terkait pencegahan Covid-19 sendiri pihaknya mengaku berkomitmen untuk melakukan pencegahan persebaran Covid-19 di Kabupaten Malang, sebagaimana titipan dari Bupati Malang, HM. Sanusi.

“Pastinya nanti saya akan terjun supaya stabilitas perkembangan penularan Covid ini berjalan dengan baik. Kalau perlu terus turun,” tuturnya.

Sebagai informasi bahwa Sjaichul akan menjadi Pjs Bupati Malang selama 71 hari mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

“Mohon doanya saja ya, supaya selama kepeminpinan saya selama di sini (Kabupaten Malang) berjalan dengan baik,” pungkasnya. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar