Politik Pemerintahan

SJ Angga Siap Dukung Paslon yang Perjuangkan Visi Misi Surabaya Juara

Surabaya (beritajatim.com) – Sutjipto Joe Angga, salah satu bakal calon walikota Surabaya yang gagal mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan, menyatakan siap mendukung salah satu paslon dalam Pilwali 2020.

Dirinya yakin menjadi penentu kemenangan salah satu paslon pilwali, dengan pertimbangan adalah sosok penyelesai permasalahan yang berlarut-larut dalam pembangunan Kota Surabaya.

“Setelah berkoordinasi dengan beberapa elemen relawan diantaranya aliansi Relawan Juara (ARJ) dan Barel A (Barisan Relawan Angga), telah memutuskan beberapa prasyarat dukungan kami kepada salah satu paslon,” jelas Sutjipto Joe Angga, Sabtu (26/9/2020).

Prasyaratnya, lanjut Bacawali yang berlatar belakang pengusaha tersebut, menerima dan mensinkronisasi visi misi Surabaya Juara. Yakni, Panca Solusi dan Panca Industri. Serta visi misi paslon yang mendidik dan pro rakyat serta jelas sasaran program yang dituju.

Panca Solusi terdiri dari pertama Penuntasan permasalahan Surat Ijo. Kedua, Penyelesaian permasalahan Pasar Turi. Ketiga, Pembangunan THR dan Taman Remaja menjadi super blok Mal Little Surabaya dengan mempergunakan dana mandiri APBD dan tidak mempergunakan dana investor. Keempat, Penuntasan Banjir dengan pembangunan infrastruktur Smart Tunnel. Kelima adalah mengembangan dan meningkatkan kualitas infrastruktur fasilitas publik.

“Fasilitas publik surabaya di masa depan adalah LRT untuk atasi problem kemacetan serta peningkatan kualitas infrastruktur yang lebih baik,” papar SJ Angga.

Selain iti, SJ Angga juga menawarkan program panca industri. Program industrialisasi di 5 sektor utama kesehatan, pendidikan, pariwisata, seni budaya dan olah raga.

“Kelima, industri dikembangkan dengan pola modern untuk meningkatkan standar kualitas di bidang masing-masing serta upaya membuka lapangan kerja, membangun citra positif kota beradab, modern dan humanis,” papar SJ Angga.

Terkait kebutuhan perumahan murah, SJ Angga juga mengkhendaki adanya rusun sewa murah yang dibangun berbasis komunitas untuk semua kalangan. Rusun Komunitas ini bisa ditargetkan 10.000 unit dalam satu kali masa jabatan Walikota Surabaya.

“Rumah sewa murah berbasis komunitas ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, komunitas ojek online misalnya punya rusun nya sendiri, komunitas becak dan seterusnya,” papar SJ Angga.

Terkait jumlah dukungan, SJ Angga menjelaskan bahwa hingga jelang rekomendasi PDI Perjuangan yang lalu, berbagai elemen dukungan kepadanya telah mengkonsolidasikan dua kekuatan utama dengan metode pengumpulan KTP dukungan.

SJ angga menjelaskan, sejumlah 150.000 KTP dari Aliansi Relawan Juara (ARJ) yang tersebar di 33 kecamatan se surabaya dan Barel A (Barisan Relawan Angga) yang telah mengumpulkan 200.000 KTP dengan latar belakang basis komunitas Nasrani dan Tionghoa.

“Kedua Elemen Utama tersebut siap bergandeng tangan dengan elemen pendukungan yang telah dibentuk Paslon selama ini,” pungkas SJ Angga. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk