Politik Pemerintahan

Siswa Bingung Kuota Internet, Langkah BPSDM Jatim Ini Layak Ditiru OPD Lain

Surabaya (beritajatim.com) – Tak semua OPD di lingkungan Pemprov Jatim yang mempunyai inovasi seperti Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim dalam mencerdaskan anak bangsa di masa pandemi Covid-19.

“Bagi adik-adik yang harus belajar daring dari rumah namun tak memiliki kuota internet, bisa datang ke Kantor BPSDM Jatim, Jalan Balongsari Tama Tandes Surabaya. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja gratis Senin-Jumar pukul 07.00 sampai selesai. Kuota kami batasi untuk 30 anak per hari. Kami utamakan warga dari Kecamatan Tandes, karena dekat kantor,” kata Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai dikonfirmasi beritajatim.com, Jumat (14/8/2020).

Apa yang membuat BPSDM membuka ruangan sekolah daring bagi warga tak mampu? “Alhamdulillah, kami ingin mengisi HUT Kemerdekaan ke-75 RI ini dengan berbagi kepada mereka yang tak mampu agar menjadi anak bangsa yang sukses. Anak yang rajin datang selama sebulan sekolah daring di BPSDM akan dapat powerbank dari Ibu Gubernur Jatim,” tutur mantan Kabiro Humas Protokol Pemprov Jatim ini.

Aries menjelaskan, bahwa diadakannya program sekolah daring ini juga karena melihat masih banyak anak-anak di lingkungan sekitar Kantor BPSDM Jatim yang mendatangi warkop-warkop untuk berburu Wi-Fi gratis.

“Ini sangat rawan akan kesehatan mereka, karena berkumpul dengan orang dewasa dan rentan terkena penularan Covid-19. Saya melihat masih banyak yang memerlukan internet gratis, lagipula banyak ruangan di BPSDM yang kosong, karena tidak ada proses pembelajaran atau Diklatpim selama masa pandemi ini,” ujarnya.

Siswa yang sudah mendaftar untuk belajar daring di BPSDM Jatim, diwajibkan tetap memakai seragam sekolah lengkap. “Hari ini mohon maaf kami terpaksa memulangkan siswa yang tidak memakai seragam, karena proses belajar mengajar, meskipun daring harus tetap menggunakan atribut sekolah. Kami bangga bisa membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan kuota internet gratis,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar