Politik Pemerintahan

Simpul Relawan Anies Baswedan Deklarasi Dukungan Bersama IGK Manila

Deklarasi simpul relawan Anies Baswedan di Malang Raya.

Malang (beritajatim.com) – Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, I Gusti Kompyang (IGK) Manila bersama simpul relawan Anies Baswedan dari Malang Raya mendeklarasikan diri untuk memenangkan Pilpres 2024 di daerah setempat, Kamis (5/1/2023).

IGK Manila menuturkan perjalanan untuk mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden masih panjang. Untuk itu dia meminta simpul relawan yang ada di Malang Raya dapat bekerja dengan konsisten hingga memenangkan Pilpres 2024.

“Karena kita belum resmi menjadi calon presiden yang didukung atau disetujui oleh KPU, artinya harus didukung oleh partai minimal 20 persen, jadi sekarang masih capres partai nasdem, itu yang dideklarasikan teman-teman simpul relawan di Malang Raya,” kata IGK Manila.

IGK Manila menuturkan, sampai saat ini Anies Baswedan masih menjadi calon presiden dari Partai Nasdem. Sebab, belum didukung oleh partai lainnya. Dia berharap koalisi segera dilakukan agar Anies memenuhi syarat pencapresan.

“Pada saat ini masih calon presiden partai nasdem, belum didukung oleh koalisi, ya mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diumumkan partai mana saja yang mendukung anies baswedan menjadi calon presiden,” ujar IGK Manila.

IGK Manila menuturkan bahwa saat ini Anies sedang menggalang dukungan ke sejumlah daerah. Dia meminta relawan di Malang Raya untuk bersabar sebab rencananya pada akhir bulan ini, Anies akan datang menyapa relawan di Malang Raya.

“Saya minta bersabar, nanti Pak Anies dan tim tentu akan menjadwalkan kemana-mana, dengan catatan tidak melanggar ketentuan KPU,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar