Politik Pemerintahan

Simak Jadwal Tes SKD untuk Peserta dari Luar Jawa Timur di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Menuju Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Formasi CPNS dan PPPK Kota Kediri, Pemkot Kediri mulai mengumumkan jadwal tes bagi peserta formasi Pemerintah Kota Kediri dari luar Jawa Timur. Tes dijadwalkan mulai 2 September 2021 sesuai dengan pembagian jadwal dari BKN Regional peserta.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan harapannya kepada para peserta tes. “Pemerintah Kota Kediri membutuhkan ASN yang berkualitas dan profesional. Melalui tes CPNS ini, saya berharap akan mendapat SDM yang terbaik, yaitu yang kompeten, inovatif, kolaboratif dan punya komitmen melayani masyarakat,” ujar Mas Abu.

Selanjutnya, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri Ir. Un Achmad Nurdin menambahkan, dalam pengumuman tersebut akan tertera nama, lokasi tes, ruangan, dan sesi ke berapa. Pengumuman jadwal dapat dilihat selengkapnya di laman bkd.kedirikota.go.id. Terdapat 187 peserta yang akan mengikuti tes SKD formasi Pemerintah Kota Kediri.

Selain itu, BKPPD juga melakukan persiapan untuk tes SKD di SLG Convention Hall. Lokasi tersebut disiapkan untuk peserta tes dari Jawa Timur. Tes untuk peserta dari Jawa Timur ini akan dijadwalkan mulai tanggal 14 September 2021.

Sementara itu, ada beberapa syarat yang harus disertakan sebelum para peserta mengikuti tes nantinya. Seperti membawa hasil tes PCR atau Rapid Antigen, surat keterangan vaksin, serta telah mengisi surat deklarasi sehat.

“Untuk peserta wajib tes PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau tes Rapid Antigen maksimal 1×24 jam, dan nanti dilaporkan ke panitia maksimal h-1 sebelum tes. Berkaitan dengan tes PCR atau Antigennya silakan di mana saja. Yang jelas memang faskes atau laboratorium tersebut resmi. Selain itu membawa surat keterangan telah vaksin minimal dosis 1 dari Puskesmas,” ujar Un.

Nantinya, bagi peserta yang ternyata dinyatakan positif Covid-19, tetap dapat mengikuti tes secara langsung dengan ruangan yang telah disediakan khusus oleh BKPPD. “Kami telah menyiapkan 10 perangkat dan ruangan khusus untuk peserta yang positif Covid-19. Namun, jika ternyata dari hasil rekap ternyata lebih dari kuota, maka akan dijadwalkan ulang,” tambahnya.

Saat ini, menurut data BKPPD Kota Kediri dari 409 formasi CPNS dan PPPK yang disediakan, terdapat 3031 peserta CPNS yang akan mengikuti tes SKD baik formasi CPNS atau PPPK. Jumlah tersebut terdiri dari 2962 peserta formasi CPNS dan 69 peserta PPPK Non Guru. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar